Maudy Ayunda Suntik Dana Perusahaan Startup Segari

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2021, 17:25 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 17:25 WIB
Maudy Ayunda. (Foto: Instagram @maudyayunda)
Perbesar
Maudy Ayunda. (Foto: Instagram @maudyayunda)

Liputan6.com, Jakarta Aktris cantik beurmur 26 tahun, Maudy Ayunda, menjadi investor dengan menyuntikkan dana seri A di salah satu startup grocery commerce, Segari. Seperti diketahui, Segari baru berumur satu tahun.

Dipimpin Go-Ventures, Segari mendapatkan suntikan dana Seri A dengan kontribusi dari Susquehanna International Group (SIG) serta sejumlah investor lokal lainnya, yakni Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Intrinity Capital.

Maudy Ayunda membeberkan alasan tertarik untuk berinvestari di Segrai. Dia menganggap perkembangan bisnis yang pesat oleh Segari serta terdapat dampak positif yang ditimbulkan startup tersebut dan bisa dirasakan bagi seluruh elemen masyarakat dan petani.

"Saya rasa ini adalah model bisnis yang bisa menjadi masa depan industri e-grocery Indonesia," ucapnya dalam siaran pers, Selasa (19/10/2021)

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Teman Lama

Startup Segari
Perbesar
(twitter.com/monicanggar)

Cofounder Segari, yaitu Farand Anugerah merupakan teman lama Maudy karena sama-sama menjejaki pendidikan di Amerika. Farand mengatakan jika dirinya dan Maudy memiliki visi dan misi yang sama.

"Saat kami menempuh pendidikan di Amerika, kami ingin kembali ke Indonesia dan memberikan dampak positif dengan menggunakan teknologi, begitu saya menceritakan impian Tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy memberikan respon yang sangat positif," jelas Farand.

Farand juga memperkirakan bahwa tren belanja pangan online akan terus berlanjut dan menjadi pilihan masyarakt, walaupun pandemi telah usai.

Ia juga menjamin bahwa proses pemesanan bersifat praktis dengan waktu masa pengiriman pesanan 15 jam setelah panen, dan pelanggan tidak perlu keluar rumah untuk mendapatkan produk segar berkualitas.

"Jaminan kesegaran terbaik yang kami tawarkan untuk menjawab kekhawatiran ini mendapat banyak respon positif pelanggan. Hal inilah yang membuat kepuasan positif pelanggan, sehingga jumlah pelanggan dan pendapatan naik lebih dari 20 kali lipat sejak satu tahun terakhir," kata Farand.

Jaringan mitra petani Segari saat ini sudah tersebar di seluruh Pulau Jawa dan Sumatera dengan menerapkan sistem desentralisasi gudang dan jaringan mitra penjualan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kontribusi Maudy

Maudy Ayunda resmi menjadi investor Segari
Perbesar
(Instagram.com/@Segari.id)

Selain untuk pelanggan, Segari juga kerap fokus untuk memperluaskan dampak positif sosial bagi para petani lokal. Serta berkat proses distribusinya, petani bisa mendapatkan harga yang lebih adil terkait penjualan hasil kebunnya.

"Bagi saya, investasi itu lebih besar dari sekedar nominal yang kita kontribusikan. Dampak Segari yang membantu petani lokal untuk mendapatkan penghasilan yang adil dan produk yang mereka jual, membuat saya semakin tertarik dengan Segari." jelas Maudy.

Lebih lanjut, aktris cantik itu menilai ekosistem startup di Indonesia semakin menjamin dam menjanjikan. "Mereka memiliki potensi yang besar, dilengkap visi dan eksekusi yang matang, startup seperti Segari bisa menjawab kebutuhan masyarakat dengan lebih baik dan lebih cepat dnegan pendekatan yang lebih dinamis," ujarnya.

 

Penulis : Azarine Natazia

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Bisnis Game di Indonesia

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Perbesar
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya