Sukses

Lucunya Erick Thohir Bertemu dengan Calon Menteri BUMN Cilik

Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak anak-anak untuk selalu memiliki cita-cita setinggi langit.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN, Erick Thohir mengajak anak-anak untuk selalu memiliki cita-cita setinggi langit. Sebab, menurutnya cita-cita itu menjadi titik awal untuk mencapai tujuan diinginkan.

"Kita harus punya cita-cita setinggi mungkin," kata Menteri Erick kepada anak-anak, seperti dikutip dari akun instagram @erickthohir, Selasa (19/10/2021).

Menteri Erick mengatakan, dalam mengejar cita-cita juga dibutuhkan bekal pendidikan. Karena pendidikan menjadi kunci utama dari kemajuan bangsa Indonesia.

Dia kemudian menceritakan ayahnya. Di mana sejak usia 10 tahun sang ayah harus merantau dari Gunung Sugih ke Tanjung Karang terletak di Sumatera. Semua dilakukan bukan tanpa sebab, karena untuk mengejar pendidikan.

"Pendidikan adalah kunci utama kemajuan. Kita harus punya cita-cita setinggi mungkin," katanya.

Mantan Bos Inter Milan itu pun ingin mengetahui cita-cita dari anak-anak. Lalu menunjuk beberapa orang untuk maju dan menanyakan

"Yang usianya 10 tahun siapa? sini ayo. Namanya siapa?" tanya Menteri Erick kepada sang anakn

"Nafira," timpal sang anak.

"Cita-citanya mau jadi apa?," tanyanya lagi.

"Ustazah," ucapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Jadi Menteri BUMN

Tak berhenti di situ, Menteri Erick kemudian menunjuk anak laki-laki untuk kembali maju dan menanyakan cita-citanya. Jawaban sang anak mengejutkan, karena memiliki cita-cita besar ingin menjadi dirinya sebagai Menteri BUMN.

"Adek mau jadi apa?," tanya Menteri Erick.

"Cita-citaku ingin menjadi menteri BUMN," jawab sang anak.

Menteri Erick lantas mengamini dan meyakini bahwa dirinya bisa menjadi menteri. "Calon jadi menteri ini," katanya

Menteri Erick pun mengaku senang sekali melihat adik-adik sudah memiliki cita-cita dan tujuan yang mau mereka raih saat dewasa nanti.

"Semoga mimpi nya bukan sekedar mimpi melainkan juga motivasi untuk selalu belajar dan berusaha serta tidak lupa berdoa kepada Allah SWT," pungkas dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.