Sukses

PT Angkasa Pura Logistik Makassar Lakukan Pengiriman BBMN Bank Indonesia

Kegiatan pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) tahap pertama telah selesai pada akhir September 2021.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I  (Persero) melakukan pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) Bank Indonesia  Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan pada 27-29 September 2021. 

Pengiriman barang pendukung infrastruktur negara tersebut dikirimkan dari Bandara  Internasional Sultan Hassanudin Makassar Sulawesi Selatan (UPG) ke beberapa titik tujuan  seperti ke Merauke (MKW), Sentani (DJJ), Kupang (KOE) dan Ambon (AMQ).  

Proses pengiriman berjalan dengan lancar dan tertib dengan total berat yang dikirimkan seberat 44 ribu kilogram. Dalam penanganannya dilaksanakan secara terencana dan penuh upaya agar meminimalisir risiko teknis di lapangan. 

Untuk memastikan kelancaran dari pengiriman tersebut, Angkasa Pura Logistics Kantor Cabang Makassar telah berkerja sama dengan pihak internal dan beberapa Kantor Cabang yang menjadi tujuan pengiriman barang berharga tersebut. 

"Kami dari Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Makassar mengucapkan terima kasih banyak atas Kerja sama dan dukungan dari jajaran direksi APLog, jajaran manajemen APLog Kantor Pusat. Tak lupa kepada Branch Manager Kantor Cabang KOE,DJJ, AMQ dan General Manager Strategic Business Unit AirFreight sehingga pengiriman tersebut dapat tereksekusi serta terealisasikan dengan baik, sesuai standar pelayanan APLog," ujar Kepala Cabang APLog UPG, R Hendra Kurniawijaya.

Demi menjaga proses pengiriman dan distribusi infrastruktur serta sarana prasarana berharga milik negara, PT Angkasa Pura Logistik melalui Kantor Cabang serta unit bisnis strategisnya SBU Airfreight, juga melakukan pengiriman kargo udara. Untuk diketahui, kegiatan pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) tahap pertama telah selesai pada akhir September 2021. 

Proyek pengiriman alat yang digunakan untuk kepentingan umum bukan merupakan kali pertama bagi PT Angkasa Pura Logistik. Pada awal September 2021, Angkasa Pura Logistik turut berparisipasi dalam pengiriman material rumah sakit darurat Covid-19 ke Papua, serta pengiriman kargo vaksin ke Semarang Jawa Tengah.

Tentunya hal ini merupakan suatu komitmen bagi PT Angkasa Pura Logistik untuk terus hadir dan berpartisipasi serta mendukung kesukesan program serta kelengkapan sarana-prasarana nasional.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini