Viral Gerai Subway Baru Buka di Citos Bikin Kerumunan, Netizen Berkomentar

Oleh Natasha Khairunisa Amani pada 15 Okt 2021, 16:25 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 16:25 WIB
Subway
Perbesar
Subway, jaringan makanan cepat saji hadir di Indonesia, tepatnya di Cilandak Town Square untuk yang pertama (Liputan6.com/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Gerai sandwich, Subway, di Cilandak Townsquare atau Citos, Jakarta Selatan, Mulai dibuka pada Kamis, 14 Oktober 2021. Pembukaan gerai makanan ini langsung diserbu masyarakat sehingga menimbulkan kerumunan.

Dikutip dari akun twitter @nuicemedia, Kamis (15/10/2021), masyarakat sudah antre di depan gerai Subway meskipun gerai tersebut belum dibuka.

Tampak kerumunan manusia dengan menggunakan masker tetapi tanpa menjaga jarak. Postingan dalam akun tersebut diunggal pada pukul 09.35 pagi.

Dalam unggahan tersebut disertakan dengan kutipan berikut: "Y’all know we’re crazy about Subway subs but … what social distancing?"

 

 

Unggahan ini langsung mendapat respons netizen. Sebagian besar menyayangkan adanya kerumunan tersebut di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Akun @alvin_willio menanggapi bahwa kerumunan di pembukaan Subway ini mirip dengan pembukaan gerai makanan lainnya yang juga baru saja dibuka tahun lalu.

"Similar with TacoBell when its first day.."

Akun @closetooutlaw juga ikut mengomentari.

"Lah emang kenapa harus jaga jarak? Emang ada apa sih?

Parah ah, banyak kok aktifitas sekarang yang gak pernah sama sekali jaga jarak juga. Cuman yang disorot hal ginian."

Sedangkan @PASeptian menuliskan: "Fomo is the real our mental health problem."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Subway Buka Lagi di Indonesia

Subway
Perbesar
Subway, jaringan makanan cepat saji berupa sandwich hadir di Indonesia (Liputan6.com/Komarudin)

Bila pada 20 tahun lalu orang lebih banyak makan nasi, belakangan terjadi pergeseran. Enam tahun belakangan orang mulai ramai mengonsumsi sandwich. Hal ini yang mendorong MAP berani membuka gerai Subway perdana di Indonesia.

Head of Marketing Subway Silvia Muryadi menjelaskan, saat kondisi pandemi, banyak orang yang juga mencari makanan yang segar dan lebih sehat.

"Enam tahun terakhir ini mulai ramai pemain (pelaku usaha) yang fokus bisnis sandwich. Ada juga yang mengonsumi sandwich karena menginginkan sesuatu yang sehat," kata Silvia, pembukaan gerai sandwich, Subway, di Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Oktober 2021.

"Ini fast food, tapi lebih sehat karena kami juga membawa sayuran yang segar. Jadi, ini merupakan waktu yang tepat Subway hadir di Indonesia," terang Silvia seraya menambahkan bahwa sayuran-sayuran segar didatangkan dari kelompok tani Garut, Jawa Barat.

Jaringan makanan cepat saji asal Amerika Serikat ini pernah hadir pada 1990-an, tapi tutup pada awal 2000-an. Kehadiran Subway di Indonesia kali ini menggandeng PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan ritel makanan dan minuman PT Map Boga Adiperkasa (MBA), perusahaan yang mengoperasikan brand F&B ternama lain, seperti Starbucks.

"Subway Indonesia akan sukses dan berkembang. Kami akan membuka banyak cabang di Indonesia," kata Presiden Director untuk PT Map Boga Adiperkasa Utama, Anthony Cottan.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya