Sukses

Syarat Berwisata ke Candi Borobudur, Tetap Terapkan Prokes Ketat

Dalam uji coba tersebut, para wisatawan yang berkunjung ke Borobudur harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Liputan6.com, Jakarta Taman Wisata Candi Borobudur yang terletak di Magelang, Jawa Tengah mulai dibuka. Ini seiring kasus Covid-19 yang mulai mereda, di mana beberapa objek wisata di Indonesia pun akhirnya kembali dibuka.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @borobudurpark, uji coba operasional di Taman Wisata Candi Borobudur untuk kunjungan wisatawan sudah dibuka kembali sejak 18 September 2021.

Namun dengan catatan, para pengunjung hanya bisa menikmati sampai di pelataran candi. “Meski tak bisa berkunjung sampai di atas, kemegahannya tetap bisa kita nikmati dari pelataran Candi Borobudur,” begitu penjelasan, seperti dikutip dari salah satu unggahan foto dari akun Instagram @borobudurpark, Jumat (15/10/2021).

Dalam uji coba tersebut, para wisatawan yang berkunjung tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketetapan yang berlaku.

Selain itu, para wisatawan pun harus memiliki sertifikat vaksin jika ingin memasuki kawasan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Syaratnya

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut ini syarat-syarat yang harus dipenuhi para pengunjung ketika hendak berwisata saat uji coba operasional di Taman Wisata Candi Borobudur.

1. Pengunjung harus sudah melakukan vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama,

2. Pengunjung yang diperbolehkan adalah yang berusia di atas 12 tahun atau yang sudah divaksin,

3. Sudah mengunduh aplikasi PeduliLindungi di ponsel,

4. Wajib mematuhi peraturan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability).

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.