Sukses

Beli Properti Bebas PPN, Keluarga Milenial Incar Rumah Minimalis

Diperpanjangnya fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) atas properti dimanfaatkan oleh sejumlah pengembang untuk memasarkan produk.

Liputan6.com, Jakarta - Kembali diperpanjangnya fasilitas Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) atas properti dimanfaatkan oleh sejumlah pengembang untuk memasarkan produk. Tak terkecuali rumah minimalis di kawasan elit, yang justru menjadi incaran keluarga milenial.

"Dengan kondisi masih pandemi Covid-19, namun mendapat dukungan dari pemerintah dalam program PPN DTP, ternyata masih banyak calon konsumen yang memilih momen saat ini untuk membeli rumah," tutur Magdalena Juliati selaku Executive Director Summarecon Serpong, Jumat (15/10/2021).

Program dari pemerintah ini pun banyak diambil oleh keluarga muda dan juga kaum milenial. Sebab, bukan hanya melihat potongan harganya, pergeseran tren hunian saat pandemi membuat keluarga muda yang menginginkan rumah tapak mencari yang menunjang adaptasi dan shifting, semua aktivitas kini dilakukan dari rumah.

"Masyarakat saat ini mencari hunian nyaman dengan fasilitas lengkap, dekat dengan ruang terbuka hijau, pencahayaan matahari yang masuk ke rumah," kata Magdalena.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaster Carson

Mengangkat isu itu, Summarecon menghadirkan Klaster Carson berada pada kawasan Scientia Garden.

Sesuai temanya, lanjutnya, nama Klaster Carson diambil dari nama ilmuwan wanita, ahli Biologi bernama Rachel Louise Carson yang mendedikasikan dirinya terhadap pemeliharaan lingkungan dan alam.

"Hanya 75 unit, ditawarkan dengan harga mulai dari 2,5 miliar rupiah," kata Magdalena. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.