Sukses

PT Angkasa Pura Logistik Tangani Pengiriman Peralatan PON XX Papua 2021

Proses pengiriman dan pendistribusian barang tersebut akan menggunakan armada pesawat kargo.

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura Logistik (APLog), subsidiari PT Angkasa Pura I(Persero) melakukan pengiriman peralatan berupa alat penyiaran (Broadcasting) PON XX PAPUA 2021, pada September di Jakarta.

Pengiriman barang pendukung gelaran event nasional tersebut merupakan salah satu upaya dan partisipasi PT Angkasa Pura Logistik dalam pendistribusian peralatan tersebut ke beberapa titik pelaksanaan PON XX PAPUA 2021, yaitu Jayapura dan Mimika, serta partisipasi dalam percepatan kesediaan alat penyiaran untuk menyebarkan informasi mengenai PON kepada masyarakat luas.

Proses pengiriman dan pendistribusian barang tersebut akan menggunakan armada pesawat kargo. Hal ini sangatlah penting berhubung semakin dekatnya dengan pelaksanaan PON XX PAPUA 2021 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (2/10).

Untuk memastikan kelancaran dari agenda olahraga nasional tersebut, Pemerintah berupaya mempercepat seluruh sarana dan prasarana serta kesiapan protokol kesehatan, akomodasi dan keamanan pelaksanaan.

"Khususnya pada bidang kesehatan yang berhubungan dengan Covid-19, antisipasi gangguan keamanan, persiapan dukungan penyelenggaraan transportasi, akomodasi dan telekomunikasi semuanya berjalan seperti yang diharapkan," ujar Muhajjir Effendy selaku Menko PMK dalam telekonferensi pers, Senin (27/9).

"Suatu kebanggan bagi kami PT Angkasa Pura Logistik sebagai anak usaha BUMN dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam kesiapan transportasi serta akomodasi agenda olahraga nasional seperti PON Papua ini," ujar Troficiendy selaku Direktur Operasi PT Angkasa Pura Logistik.

Troficiendy Suroso selaku Direktur Operasi PT Angkasa Pura Logistik mengatakan, dukungan pengiriman yang dilakukan ini merupakan komitmen dari PT Angkasa Pura Logistik dalam membantu PON yang untuk pertama kalinya akan dihelat di tanah Papua.

Dalam proses operasional dan penanganan teknis serta jaminan distribusi pengiriman barang tersebut, dalam hal ini PT Angkasa Pura Logistik melalui Strategic Business Unit Freight Forwarder yang khusus bergerak dalam kegiatan pengiriman multi moda, projek dan distribusi serta bekerja sama dengan PT Angkasa Pura Logistik Kantor Cabang Sentani (DJJ) demi kelancaran proses pengiriman dan distribusi agar dapat menyokong kesiapan pelaksanaan PON XX PAPUA 2021.

Saat ini kegiatan pengiriman sedang berlangsung sampai Oktober 2021, melihat kebutuhan alat pendukung tersebut tidak hanya digunakan di Kota Jayapura namun juga di kota lain, seperti Mimika tepatnya di Mimika Sport Centre yang dimana akan digunakan sebagai arena pertandingan untuk cabang olahraga Basket, Voli dan Badminton.

Projek pengiriman alat yang digunakan untuk kepentingan umum bukan merupakan kali pertama bagi PT Angkasa Pura Logistik, dimana pada awal September 2021, Angkasa Pura Logistik turut berparisipasi dalam pengiriman material rumah sakit darurat Covid-19 ke Papua, pengiriman uang kertas milik Bank Indonesia serta pengiriman kargo vaksin keSemarang Jawa Tengah.

Ini merupakan suatu komitmen bagi PT Angkasa Pura Logistik untuk terus hadir dan berpartisipasi serta mendukung kesukesan program nasional.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini