Sukses

Erick Thohir Copot Gatot Trihargo dari Jabatan Wakil Dirut Bulog

Gatot Trihargo telah menjabat Wakil Direktur Utama Bulog selama hampir dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir diketahui telah mencopot jabatan Wakil Direktur Utama Badan Urusan Logistik (Bulog), Gatot Trihargo. Kendati demikian, belum ada keterangan lanjutan terkait langkah susulan dari pencopotan jabatan ini.

Mengutip akun Instagram @perum.bulog ditampilkan foto Gatot lengkap dengan tulisan apresiasi di samping foto Gatot.

“Keluarga Besar Perum BULOG mengucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Bapak Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama perum BULOG (November 2019 – Oktober 2021),” tulis unggahan tersebut, dikutip Selasa (12/10/2021).

Dengan demikian, Gatot telah menjabat Wakil Direktur Utama Bulog selama hampir dua tahun.

Unggahan yang mengatasnamakan keluarga besar Bulog itu juga turut mendoakan Gatot pasca pelepasan jabatannya tersebut.

“Semoga Bapak selalu dilimpahkan kesehatan serta semoga kebahagiaan selalu meliputi kehidupan Bapak,” tulis akun @perum.bulog.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karir

Diketahui, sebelum menjabat sebagai Wakil Dirut Bulog, Gatot sempat menempati beberapa posisi strategis lainnya.

Mengutip laman resmi Bulog, pria kelahiran 29 Agustus 2016 di Yogyakarta ini menjabat Wakil Dirut Bulog sejak 18 November 2019.

Sebelumnya, ia juga pernah menjabat posisi Asisten Deputi Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur II Kementerian BUMN sejak 2010. Lalu dilanjutkan menjabat Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN pada 2013.

Selanjutnya, pria kelulusan S2 Master of Accounting di Cleveland State University pada 1993 ini juga menjabat Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain pada 2014. Kemudian, Deputi Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultan pada 2015.

Gatot juga memantapkan gelar S3 Doktoral Ilmu Manajemen di Universitas Padjadjaran Bandung pada 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.