Sukses

Gaya Erick Thohir Jadi Barista di Pos Bloc: Biar Kelihatan Jago

Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan ruang kreatif baru di Jakarta. Artinya, sudah ada dua ruang kreatif serupa Pos Bloc di Ibu Kota saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN, Erick Thohir meresmikan ruang kreatif baru di Jakarta. Artinya, sudah ada dua ruang kreatif serupa Pos Bloc di Ibu Kota saat ini.

"Ruang kreatif publik untuk warga Jakarta bertambah satu. Kemarin saya meresmikan ruang kreatif publik di Pos Bloc @posblocjkt, Jakarta Pusat," tulisnya di akun Instagram @ercikthohir, dikutip Selasa (12/10/2021).

Selain meresmikan ruang kreatif tersebut, Menteri Erick menjajal langsung menyeduh kopi layaknya profesional atau barista.

Diketahui, ia menyeduh dengan metode filter, salah satu yang paling populer di kalangan penikmat kopi seduh manual.

Setelah menyeduh, ia juga terluhat menikmati hasil seduhan kopinya tersebut.

"Biar kelihatan jago," katanya sambil bergurau.

Pada kesenpatan itu juga, Menteri Erick mencoba mencicipi kopi seduhan Fakhri Murad, peraih juara seduh kopi manual bergengsi di Indonesia pada 2019 lalu.

Ya, ia pernah juara di gelaran Indonesia Brewers Cup 2019.

"Saya sempat mencicipi kopi enak hasil seduhan @fakhrimurad. Gak heran dia pernah juara Indonesia Brewers Cup 2019," katanya.

Lebih lanjut, disela-sela kunjungannya tersebut, Menteri Erick mencoba olahan lainnya yang memanfaatkan kopi.

Salah satunya adalah Coffee Croissant. Sang pemilik dagangan menyebut, bahan kopi yang digunakan untuk mengolah tersebut adalah hasil kerja sama dengan petani kopi dari Lampung.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi Pos Indonesia

 

Menteri Erick menuliskan, Pos Bloc ini merupakan bentuk kolaborasi antara anak usaha PT Pos Indonesia dengan pihak swasta.

"Pos Bloc ialah hasil kolaborasi antara PT Pos Indonesia (Persero) melalui anak perusahaan PT Pos Properti Indonesia dengan pihak swasta, PT Ruang Kreatif Pos," katanya.

Ia berharap, dengan adanya ruang-ruang kreatif, khususnya Pos Bloc, mampu memberikan wadah bagi masyarakat untuk terus berkreasi.

"InsyaAllah nantinya Pos Bloc ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat dan ruang kreatif bagi anak-anak muda. Pos Bloc sendiri akan diisi berbagai macam gerai UMKM," katanya.

"Coba di sini siapa yang sudah ke Pos Bloc?" tutup Menteri Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini