Sukses

Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kebut Vaksinasi Lansia

Program vaksinasi untuk lansia dipercepat demi menyambut libur Natal dan Tahun baru 2022

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan atau Menko Luhut mengatakan, dalam upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang libur natal 2021 dan tahun baru 2022, pemerintah akan mempercepat vaksinasi untuk lansia.

“Untuk mengantisipasi Natal dan tahun baru, tingkat vaksinasi lansia perlu terus dikejar, terutama untuk wilayah aglomerasi dan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Sehingga jika terjadi gelombang berikutnya, maka angka kematian dan perawatan rumah sakit dapat ditekan,” kata Luhut dalam Konferensi Pers PPKM, Senin (11/10/2021).

Luhut menjelaskan, sebentar lagi kita akan dihadapkan pada kegiatan libur Natal dan tahun baru. Di mana biasanya peningkatan kasus sering terjadi setelah adanya acara keagamaan dan libur panjang.

“Oleh karena itu, Presiden dalam ratas berpesan agar segera ditentukan strategi mempersiapkan Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Kata Luhut, Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengingatkan kepada para menteri agar selalu menjaga agar tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 seperti sebelumnya. Presiden meminta agar kasus ditekan serendah mungkin.

“Presiden mengingatkan kepada kami para pembantunya agar jangan terjadi lepas kendali di tengah situasi seperti sekarang ini. Pertahankan kasus serendah mungkin dalam waktu yang lama dan harus secara konsisten,” katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Protokol Kesehatan

Demikian, Luhut tak lupa selalu mengajak masyarakat agar jangan lalai dalam menjaga protokol kesehatan kesehatan meskipun PPKM dilonggarkan.

 “Saya tentunya terus mengajak kita semua masyarakat untuk tidak terlena dengan kondisi hari ini dan kita bereuforia sehingga lupa dengan kondisi buruk yang mungkin terjadi karena kelalaian kita,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.