Sukses

Top 3 Bisnis: Skor SKD CPNS Tertinggi hingga Gaji PPPK 2021

Simak rangkuman 3 berita paling dicari. Salah satunya soal skor tertinggi SKD CPNS 2021.

Liputan6.com, Jakarta Proses  tes SKD CPNS 2021 masih terus berlangsung di berbagai instansi di Indonesia. Salah satunya di instansi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Ternyata, pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS 2021 Kementerian ESDM, ada pria lulusan Jurusan Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang mampu memecahkan rekor skor SKD CPNS tertinggi di kementerian ini.

Artikel tentang pencapaian skor tertinggi ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (11/10/2021):

1. Pria Ini Cetak Rekor Skor Tertinggi Tes SKD CPNS 2021 di Kementerian ESDM

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menggelar tes SKD CPNS 2021 di 28 dari 34 kota yang dijadwalkan. Hasilnya, Asa Aditya Persada, pria lulusan Jurusan Kimia Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mampu memecahkan rekor skor SKD CPNS tertinggi di kementerian ini hingga Sabtu 9 Oktober 2021.

Pada Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS 2021 Kementerian ESDM, Asa meraih nilai 492.

Dengan rincian Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 125, Tes Intelegensi Umum (165), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 202.

"Rasanya bersyukur banget. Bisa lolos SKD saja itu sudah seneng, apalagi ternyata dapat nilai tertinggi. Padahal doanya sebatas lolos saja, bersyukur dikasih bonus nilai tertinggi," ungkap Asa melansir laman esdm.go.id, Minggu (10/10/2021).

Dia berbagi tentang persiapan mengikuti SKD CPNS yang dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Tentu modal awalnya ketekunan dan kerja keras Asa.

Berita Selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Gaji akan Dikantongi PPPK Guru 2021

Hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK guru 2021 telah diumumkan pada Jumat 8 Oktober 2021. Sebanyak 173.329 PPPK guru dinyatakan lolos seleksi tahap I.

Melihat antusiasme peserta PPPK guru yang besar, sebenarnya berapa gaji yang didapatkan sesuai dengan aturan yang berlaku?

Gaji yang didapatkan mereka yang lolos PPPK Guru diatur dalam Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan PPPK.

Menurut Perpres tersebut, besaran gaji yang diterima oleh PPPK sesuai dengan beban kerja, tanggung jawab, serta risiko pekerjaan.

Selain itu, PPPK yang diangkat untuk menjalankan tugas akan diberikan gaji yang besarannya didasarkan pada golongan dan masa kerja golongan yang telah ditentukan besarannya. Perlu dicatat, besaran gaji yang dilampirkan merupakan besaran sebelum dikenakan pajak.

“PPPK dapat diberikan kenaikan Gaji berkala atau kenaikan Gaji istimewa yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tulis Pasal 3 ayat (1), Perpres tersebut.

Berita Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Momen Pertemuan Erick Thohir dengan Mantan Gubernur Jabar Mang Ihin

 

Menteri BUMN Erick Thohir menemui Solihin Gautama Purwanegara atau Mang Ihin di tengah kunjungannya ke Bandung, Jawa Barat.

Mang Ihin merupakan salah satu sesepuh di Jawa Barat yang juga mantan Gubernur Jawa Barat. Momen pertemuan dibagikan Erick Thohir melalui beberapa potret di laman akun instagramnya @erickthohir, seperti dikutip Minggu, (10/10/2021).

Tampak Erick Thohir berbincang-bincang dengan Mang Ihin dan istri. Doa pun disampaikan kepada keduanya.

"Bersilahturahmi ke kediaman sesepuh Jawa Barat, Mang Ihin (Solihin GP) di Kota Bandung. Alhamdulillah, Mang Ihin sehat dan masih terus semangat. Sehat-sehat selalu, Mang Ihin," tulis Erick Thohir.

Berita Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.