Sukses

Mau Bayar Bakso Kartu ATM Jatuh ke Got, Pemuda Ini Panggil Damkar

Warganet dihebohkan aksi petugas Damkar yang mengambil kartu ATM di saluran air milik seorang pemuda di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Warganet dihebohkan dengan jatuhnya sebuah kartu ATM di sebuah saluran air dekat Bank DKI di kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (8/10).

Peristiwa itu menarik perhatian, ketika proses pengambilan kartu melibatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI.

Tindakan terpuji itu pun menjadi sorotan, ketika sejumlah petugas Damkar terlihat ramai-ramai bergerak membuka penutup saluran air untuk bisa mengambil kartu ATM tersebut.

"Petugas #DamkarDKI mengevakuasi kartu ATM yang terjatuh di saluran air tertutup dekat Bank DKI Matraman, Kel. Kebon Manggis, Kec. Matraman Jakarta Timur (8/10/2021) #JAKI @DKIJakarta @aniesbaswedan @ArizaPatria @dprddkijakarta," tulis Pemadam DKI Jakarta, dalam laman Twitter resmi mereka pada Jumat (8/10/2021).

 

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Pemadam DKI Jakarta membeberkan, pemilik ATM diketahui hendak membayar bakso yang ia pesan dan mengeluarkan dompet dan dengan tak sengaja menjatuhkan kartu tersebut ke lubang saluran air.

"Menurut informasi, saat pemilik akan membayar bakso dan mengeluarkan dompet. Lalu kartu ATM milik terjatuh dan masuk ke lubang saluran air. Pemilik langsung menghubungi petugas #DamkarDKI untuk melakukan pengambilan ATM tersebut. Setelah -/+ 5 menit, ATM berhasil di ambil," terang Pemadam DKI Jakarta via Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Warganet

Komentar warganet terkait proses pengambilan kartu ATM itu pun beragam. Beberapa dari mereka mengkritik pemilik kartu karena memilih mendapati bantuan dari Damkar, alih-alih melaporkan pihak bank tentang jatuhnya kartu tersebut.

Sementara sebagian warganet lainnya, memuji tindakan Damkar karena dengan sukarela membantu pemilik kartu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini