Sukses

Rumah Sakit di Bogor Buka Lowongan Kerja 2021, Intip Posisi dan Syaratnya

Rumah sakit yang berlokasi di Sukabumi ini menyediakan lima posisi dalam rekrutmen lowongan kerja 2021 ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi pencari kerja khususnya yang tinggal di Sukabumi, Jawa Barat, ada lowongan kerja 2021 yang bisa dicoba. PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) Sukabumi membuka rekrutmen bagi lulusan minimal D-3 dan S-1.

Medikaloka Hermina adalah perusahaan penyedia layanan kesehatan yang merupakan pemilik sekaligus pengelola Rumah Sakit Hermina di berbagai wilayah Indonesia, seperti Balikpapan, Medan, Manado, Palembang, dan sebagainya.

Rumah sakit yang berlokasi di Sukabumi ini menyediakan lima posisi dalam rekrutmen lowongan kerja kali ini. Kelima posisi tersebut, antara lain Ahli Electromedis, Sekretaris Pelayanan Medis, Ahli Teknologi Laboratorium Medis, Ahli Gizi, dan Apoteker.

Berikut adalah rincian posisi dan persyaratan yang harus dipenuhi pencari kerja, seperti yang dilansir dari website resmi Kementerian Ketenagakerjaan di tautan karirhub.kemnaker.go.id, Minggu (10/10/2021).

1. Ahli Electromedis

Deskripsi Pekerjaan: Menjamin terselenggaranya pelayanan kesehatan khususnya kelayakan siap pakai peralatan kesehatan dengan tingkat keakurasian dan keamanan, serta mutu yang standar.

Persyaratan Pelamar:

- Pria berusia 21-30 tahun.

- Pendidikan minimal D-3 atau S-1 Ahli Electromedis.

- Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) aktif.

2. Sekretaris Pelayanan Medis

Deskripsi Pekerjaan: Melaksanakan ketatausahaan, pengelolaan sumber daya manusia rumah sakit, kerumahtanggaan, perlengkapan kantor, hukum, kehumasan, pemasaran sosial, koordinasi dengan instansi lain yang terkait, penyusunan anggaran kegiatan, perbendaharaan, verifikasi akuntansi, dan mobilisasi dana.

Persyaratan Pelamar:

- Perempuan berusia 21-30 tahun.

- Pendidikan minimal D-3 atau S-1 Administrasi atau Manajemen Rumah Sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ahli Teknologi Laboratorium Medis (ATLM)

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan analisis kimia dari cairan tubuh, termasuk darah, urin, atau sumsum tulang belakang untuk menentukan adanya komponen normal atau abnormal; menganalisis temuan laboratorium untuk memeriksa keakuratan hasil, dan sebagainya.

Persyaratan Pelamar:

- Perempuan berusia 21-29 tahun.

- Pendidikan minimal D-3 atau S-1 ATLM.

- Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktik (SIP) aktif.

4. Ahli Gizi

Deskripsi Pekerjaan: Memberikan pelayanan konsultasi dan edukasi gizi; menentukan status gizi dan faktor yang berpengaruh terhadap status gizi; memberikan pelayanan konsultasi dan edukasi tata cara diet termasuk merancang menu diet hingga saran penyajian yang tepat, dan sebagainya.

Persyaratan Pelamar:

- Perempuan berusia 21-30 tahun.

- Pendidikan minimal D-3 atau S-1 Ahli Gizi.

- Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) aktif.

3 dari 3 halaman

5. Apoteker

Deskripsi Pekerjaan: Mendesain, memproduksi, dan mendistribusikan obat; mengawasi obat yang diresepkan dokter untuk mendukung penggunaan obat yang rasional; menjelaskan efek samping obat kepada pasien, dan sebagainya.

Persyaratan Pelamar:

- Perempuan berusia 23-30 tahun.

- Pendidikan minimal S-1.

- Memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) dan Surat Izin Praktik (SIP) aktif.

Pencari kerja bisa melakukan pendaftaran melalui tautan karirhub.kemnaker.go.id/companies/d2bde1a0-b28c-4c91-a90f-19d9bd55958a/vacancies. Lebih lanjut, pendaftaran akan ditutup pada 31 Desember 2021.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.