Sukses

Kabar Gembira! Ada Lowongan Kerja di BPJS Kesehatan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kembali membuka kesempatan berkarier di beberapa wilayah

Liputan6.com, Jakarta Informasi yang dinanti-nanti akhirnya datang juga bagi yang tertarik untuk mencari usaha dan berkarier di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Instansi ini membuka lowongan kerja 2021 terbaru. 

Pada kesempatan kali ini, hanya ada beberapa wilayah tertentu saja yang dapat mendaftar. Lowongan kerja antara lain dibuka untuk wilayah Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Untuk keseluruhan, posisi lowongan yang dibuka yakni Kedeputian Wilayah sesuai dengan wilayah yang sudah ditentukan. Sementara itu, persyaratan dari kualifikasi yang harus dipenuhi antara lain sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Belum menikah saat mendaftar
  3. Pendidikan minimal D-3/D-4/S-1 untuk segala jurusan
  4. Nilai IPK minimal 2,75 (skala 4)
  5. Usia maksimal 25 tahun hingga 31 Desember 2021
  6. Akreditasi dari universitas minimal B.

Pernyataan dari pengumuman lowongan kerja ini diunggah langsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui akun resmi Instagram di @kemnaker yang sudah diunggah pada Kamis (07/10/2021).

Perlu diperhatikan bahwa proses rekrutmen yang dilaksanakan tidak dipungut biaya atau gratis. Kemnaker menghimbau untuk berhati-hati terhadap jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS untuk meminta sejumlah uang selama proses pendaftaran.

“Berhati-hatilah terhadap segala jenis penipuan yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan dan meminta sejumlah biaya termasuk seperti biaya tiket dan akomodasi ke lokasi seleksi,” demikian yang tertulis dalam unggahan Kemnaker.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu dan Proses Pendaftaran

Selain persyaratan dari data diri yang harus dipenuhi calon pekerja. Calon pekerja/pelamar juga harus mengunggah foto diri dan dipublikasikan langsung ke akun pribadi Instagram dari setiap pelamar bersama aplikasi Mobile JKN di smartphone masing-masing pelamar.

Nantinya, deskripsi konten unggahan bertemakan ‘Bersama BPJS Kesehatan Mengabdi untuk Negeri’. Setelah selesai menulis deskripsi, pada bagian akhir tambahkan tagar (tanda pagar) #MengabdiBersamaBPJSKesehatan, lalu lakukan tagging dan mengikuti akun resmi BPJS Kesehatan di @bpjskesehatan_ri.

Selanjutnya, pengumuman mengenai tenggat waktu pendaftaran dan tautan untuk mengunggah lamaran adalah berikut.

  1. Wilayah Jawa Tengah dan DIY: Pendaftaran akan dibuka dari 6-9 Oktober 2021. Tautan pendaftaran bisa mengunjungi https://s.id/WILAYAHJATENGDANDIYOGYAKARTA
  2. Wilayah Banten, Lampung, dan Kalimantan Barat: Pendaftaran dibuka dari 6-9 Oktober 2021. Tautan untuk pendaftaran ada di https://s.id/WILAYAHBAKALBALAM
  3. Wilayah Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara: Pendaftaran akan dibuka dari 11-13 Oktober 2021. Tautan pendaftaran bisa klik https://s.id/WILAYAHKALTIMTENGSELTARA 

Reporter: Caroline Saskia

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.