Sukses

Gardu Kebon Jeruk Kebakaran, Ini 7 Wilayah Jakarta Barat yang Mati Lampu

Gardu PLN di Kebon Jeruk Jakarta Barat alami kebakaran cukup besar sekitar pukul 07.18 WIB pagi hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gardu PLN di Kebon Jeruk Jakarta Barat alami kebakaran cukup besar sekitar pukul 07.18 WIB pagi tadi. Akibatnya listrik sejumlah daerah mengalami gangguan hingga pemadaman.

Sekitar tujuh wilayah di sekitar gardu PLN tersebut terdampak.

“Adapun daerah yang terdampak antara lain Kebayoran Lama, Kemanggisan, Meruya, Kedoya, Tanjung Duren, Kebon Jeruk, Daan Mogot, dan sekitarnya,” kata General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan, Kamis (7/10/2021.

Guna mengatasi hal tersebut, pihaknya akan melakukan upaya dengan memindahkan sumber listrik melalui jalur lain. Tujuannya agar pasokan listrik ke daerah terdampak bisa diatasi.

“Hingga pukul 08.45 WIB, sudah lebih dari 70 persen wilayah terdampak sudah normal kembali,” tulisnya dalam keterangan resmi.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," kata Doddy.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran

Lebih lanjut, Doddy menyebut pihaknya masih belum mengetahui penyebab kebakaran gardu induk di Jakarta Barat tersebut. ia mengatakan masih melakukan investigasi.

“PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan,” tulisnya.

Kebakaran Gardu PLN

Kebakaran melanda gardu listrik milik PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis pagi (7/10/2021). Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto menerangkan, seorang warga melaporkan kepada Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat pada 07.20 WIB

"Objek yang terbakar gardu PLN," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (7/10/2021).

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berjibaku memadamkan api yang melanda gardu PLN itu.

Mulat mengatakan, belum diketahui secara detail penyebab kebakaran maupun kerugian yang ditimbulkan akibat insiden ini.

"Situasi masih dalam proses pemadaman," tandas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.