Sukses

30 Tahun Membangun Sinar Mas, Gandi Sulistiyanto Pamit untuk Jadi Dubes Indonesia di Korsel

Bertepatan dengan Hari Jadi ke-83 Sinar Mas Group, Gandi Sulistiyanto pamit dan memohon restu kepada jajaran direksi dan karyawan Sinar Mas.

Liputan6.com, Jakarta - Managing Director Sinar Mas Group Gandi Sulistiyanto pamit. Dalam waktu dekat ia akan terbang ke Korea Selatan untuk menjadi Duta Besar Indonesia di negara tersebut. Gandi Sulistiyanto telah menjalanis seleksi dari pemanggilan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga fit and proper test di DPR untuk menjadi duta besar sejak awal tahun ini.

Bertepatan dengan Hari Jadi ke-83 Sinar Mas Group, Gandi Sulistiyanto pamit dan memohon restu kepada jajaran direksi dan karyawan Sinar Mas. Untuk diketahui, Gandi Sulistiyanto telah bergabung dengan salah satu grup terbesar di Indonesia ini selama 30 tahun.

"Saya sekaligus ingin berpamitan. Saya telah berkarya di Sinar Mas selama 30 tahun dari usia Sinar Mas yang sekarang 83. Saya mohon izin pamit dan mohon doa restu sekaligus untuk yang belum mengenal saya," kata Sulis dalam sambutannya di Forum Dialog HUT 83 Sinar Mas: Economic Outlook 2022, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Sulis bercerita, dia memulai karir di Sinar Mas pada tahun 1992. Baginya, Sinar Mas sudah menjadi keluarga yang telah mengalami suka duka bersama. Setidaknya saat ini jumlah karyawan Sinar Mas Group telah mencapai 400 ribu orang.

"Saya sudah jadi keluarga besar Sinar Mas sejak 1992, banyak suka-duka, tapi lebih banyak sukanya dengan keluarga besar Sinar Mas," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih Sinar Mas

Selama 30 tahun bersama Sinar Mas, Sulis mengaku telah banyak membuat program CSR perusahaan. Mulai dari bazar minyak goreng hasil produksi Sinar Mas. Mencetak Al-Quran dengan menggunakan kertas hasil produksi Sinar Mas untuk dibagikan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Mendirikan Yayasan Buddha Tzu Chi cabang Sinar Mas. Menggalang dana bertajuk Pengusaha Peduli NKRI dan sebagainya.

"Pengusaha Peduli NKRI yang dikoordinir ini telah mengumpulkan dana bantuan hingga Rp 1,25 triliun dan ini akan terus bertambah," kata dia.

Mengakhiri sambutannya, Sulis mengucapkan terima kasih dan mengaku bangga pernah menjadi bagian dari Sinar Mas. Bahkan kesempatannya untuk menjadi duta besar ini juga berkat kiprahnya di Sinar Mas selama 30 tahun.

"Saya bangga jadi insan Sinar Mas, kebetulan pemerintah percayakan kepada saya buat jadi calon duta besar di Korea dari private sector. Terima kasih atas kesempatan dan hormat saya untuk jajaran Sinar Mas," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.