Sukses

Minat Masyarakat Belanja Produk Fesyen Lokal Masih Tinggi di Tengah Pandemi

Minat masyarakat untuk membeli produk fashion brand lokal di tengah pandemi, ternyata semakin meningkat

Liputan6.com, Jakarta - Minat masyarakat untuk membeli produk fesyen brand lokal di tengah pandemi, ternyata semakin meningkat. Faktor banyaknya potongan harga sampai gratis ongkos kirim untuk proses belanja via market place, ternyata menjadi salah satu pendukungnya.

Masih tingginya minat masyarakat dalam berbelanja produk lokal, dinilai turut membantu dan berkontribusi pada pemulihan ekonomi Indonesia yang terdampak pandemi. Seperti ratusan brand lokal yang tergabung dalam pameran online ataupun offline Jakcloth, yang selalu terjual ratusan pcs.

“Antusiasme masyarakat dalam berbelanja produk lokal melalui Jakcloth online event, seperti dengan Tokopedia, terus menunjukkan peningkatan, bahkan di tengah pandemik. Hal ini menunjukkan bahwa keadaan saat ini tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk mendukung produk lokal," ujar Perdana Kusuma, Direktur Jakcloth, Senin (4/10/2021).

Hal ini lah yang menurut Perdana, membangun semangat optimis para klotingan lokal, untuk tetap berkarya dan berinovasi, melahirkan berbagai desain unik dan menarik.

"Kami terus optimis untuk tetap berkarya dan tidak bosan mengajak pengusaha fesyen local untuk bergabung di Event Jakcloth Bersama Tokopedia ini,"katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung UMKM Lokal

Sementara, menurut Senior lead fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo, pihaknya selalu mengapresiasai semangat Jakcloth dalam berkolabirasi untuk mendukung sebanyak-banyaknya UMKM lokal. Terutama di industri fesyen yang terus beradaptasi di tengah pandemi melalu platform digital Tokopedia.

"Kami berharap kolaborasi eksclusive ini bisa terus berjalan untuk mendorong produk UMKM agar selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia,"katanya.

Dalam kolaborasi eksklusif Jakcloth dan Tokopedia kali ini, mengajak lebih dari 200 brand lokal Indonesia untuk bergabung. Di antaranya Erigo, Roughneck, Jansport, Owners, Matsuda Apparel, Bodypack, Heyho!, Aero Street, dan ratusan merk lainnya.

Pameran yang akan terselenggara 5 sampai 11 Oktober itu bakal diwarnai berbagai potongan harga, ribuan voucher cashback dan gratis ongkir untuk seluruh pembelian. (Pramita Tristiawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.