Sukses

Top 3: Anggaran Rp 7,6 Triliun untuk Dukung Pemulihan Pariwisata

Simak rangkuman 3 berita paling dicari. Salah satunya soal anggaran Rp 7,6 triliun untuk dukung pemulihan pariwisata RI.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah telah mengalokasikan dana Rp 7,67 triliun untuk mendukung pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Dana tersebut digunakan untuk mendukung pembangunan eco pariwisata dan pelatihan SDM pariwisata.

Selain itu pemerintah juga memberikan dukungan dalam beberapa program. Diantaranya program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Sertifikasi CHSE, dukungan kegiatan perfilman Indonesia, akomodasi hotel untuk tenaga kesehatan dan bantuan perlindungan sosial untuk sektor pariwisata.

Artikel mengenai anggaran Rp 7,6 triliun untuk dukung pemulihan pariwisata ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa 28 September 2021:

1. Pemerintah Guyur Rp 7,6 Triliun Dukung Pemulihan Pariwisata RI

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan Pemerintah telah mengalokasikan dana Rp 7,67 triliun untuk mendukung pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Dana tersebut digunakan untuk mendukung pembangunan eco pariwisata dan pelatihan SDM pariwisata.

"Tahun ini pemerintah alokasikan dana RP 7,67 triliun untuk mendukung pembangunan ekowisata dan pelatihan SDM pariwisata," kata Airlangga dalam Rakornas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Baca selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Realisasi Dana PEN Kesehatan Baru 46,8 Persen dari Pagu

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto melaporkan, realisasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kesehatan baru mencapai Rp 100,52 triliun. Realisasinya setara 46,8 persen dari pagu sebesar Rp 214,96 triliun tahun 2021.

“Kami sampaikan terkait dengan program pemulihan ekonomi dan penanganan covid-19 dari Pagu kesehatan yang Rp 214,96 triliun realisasinya sudah Rp 100,52 triliun atau 46,8 persen,” kata Menko Airlangga dalam Konferensi Pers PPKM, Senin (27/9/2021).

Sementara untuk perlindungan sosial dari Pagu Rp 186,64 triliun realisasinya sudah mencapai 62,2 persen atau Rp 116,02 triliun, dukungan UMKM dan koperasi dari pagu Rp 162,4 triliun realisasinya  42,1 persen atau Rp 68,38 triliun.

Baca selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Intip Dulu Prediksi Harga Emas Pekan Ini Jelang Pengetatan Kebijakan Moneter AS

Pasar emas mungkin menghadapi ujian nyata pada pekan ini sehingga diperkirakan harga emas masih bertahan di level USD 1.700 per ons (sekitar Rp 24,2 juta).

"Posisi ini sangat penting bagi logam mulia, yang sebagian besar berada pada level itu selama 2021," menurut analis dari pasar senior OANDA, Edward Moya.

Bahkan dengan kekhawatiran krisis utang perusahaan Evergrande di China, yang dikhawatirkan pasar, harga emas tidak akan bergerak secara berkelanjutan di atas Rp 24 juta.

Baca selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.