Sukses

Erick Thohir Targetkan 10 Persen Pimpinan Muda BUMN di 2023

Menteri BUMN, Erick Thohir menginginkan seluruh BUMN ada di dalam negeri dapat dipegang oleh kepemimpinan muda di bawah 42 tahun

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN, Erick Thohir menginginkan seluruh BUMN ada di dalam negeri dapat dipegang oleh kepemimpinan muda di bawah 42 tahun.

Paling tidak, untuk tahun ini sebanyak 5 persen kepemimpinan muda di tubuh BUMN bisa ditargetkan.

"Ini juga masuk kepemimpinan muda BUMN kita mau di bawah 42 tahun. Tahun ini 5 persen dan 10 persen di 2023," katanya di Kementerian BUMN, Senin (27/9/2021).

Menteri Erick mengatakan, kepemimpinan muda tersebut sejalan dengan keinginannya menjadikan BUMN dipegang sebanyak 15 persen oleh kepemimpinan wanita. Sementara pada 2023 ditargetkan sebanyak 25 persen kepemimpinan muda ada di tubuh pelat merah.

"Kenapa? kita penting tadi melakukan kesetaraan gender dan tentu dengan adanya balance kepemimpinan," jelasnya.

Seperti diketahui, sebanyak enam remaja perempuan akan memperebutkan kursi kepemimpinan Kementerian BUMN dan BUMN lain selama satu hari. Keenam perempuan ini nantinya diberikan kesempatan mengambil alih pekerjaan atau take over pekerjaan para pimpinan dalam program #GirlsTakeOver.

Dalam #GirlsTakeover 2021, Menteri BUMN dan Direktur Utama dari Angkasa Pura I, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, dan Telkomsel siap berpartisipasi untuk “diambil alih” posisinya selama satu hari oleh enam (6) kaum muda perempuan berusia 20-24 tahun.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seleksi Ketat

Mereka telah terpilih melalui seleksi ketat dan serangkaian tes terhadap 7,023 pendaftar, sejak akhir Agustus hingga pertengahan September 2021.

Enam perempuan tersebut adalah Adinda, 20 tahun dari Jawa Tengah; Arum, 23 tahun dari Sulawesi Selatan; Putri, 21 tahun dari Jawa Barat. Sharon, 24 tahun dari Jawa Barat; Sisilia, 22 tahun dari Nusa Tenggara Timur; dan Virdha, 23 tahun dari Jawa Tengah

"Kita perlu ciptakan kepemimpinan baru tidak itu-itu saja. Di negara lain banyak kepemimpinan muda di 2045. Kita jadi negara besar. Kepemimpinan muda jadi jembatan ke sana," kata Mantan Bos Inter Milan tersebut.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.