Sukses

Peserta Tes SKD CPNS 2021 Diminta Percaya Kemampuan Diri Sendiri agar Lolos

Lebih baik peserta Tes SKD CPNS 2021 berusaha dan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan ujian supaya bisa lulus seleksi.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang menjanjikan kelulusan bagi peserta Tes SKD CPNS 2021. Bila ada pelaku yang berani menjanjikan kelulusan, itu adalah suatu kebohongan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala BKN Supranawan Yusuf saat membuka pelaksanaan SKD CPNS 2021 di Pemerintah Kabupaten Deli Serdang pada Minggu (26/9/2021).

“Percaya terhadap kemampuan diri, jangan percaya dengan pihak yang menjanjikan kelulusan peserta, itu pasti bohong,” tegasnya, seperti dikutip dari akun Instagram @bkngoidofficial.

Jika kasus tersebut terjadi, Yusuf mengatakan, “Laporkan bila ada pihak/oknum yang menawarkan dapat membantu kelulusan peserta.”

Lebih baik peserta SKD CPNS berusaha dan sungguh-sungguh untuk mempersiapkan ujian supaya bisa lulus seleksi.

Namun jika masih belum beruntung, janganlah berkecil hati. Sebab, kesempatan masih ada banyak di tempat lain.

“Untuk peserta yang tidak lulus passing grade jangan patah semangat, masih ada banyak kesempatan di tempat lain,” ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Live Score SKD

Sementara itu, bagi peserta yang ingin melihat skor perolehan SKD, bisa memantaunya langsung dari akun YouTube BKN.

Sebab, BKN sendiri telah menyediakan live score yang bisa dilihat langsung oleh siapa pun yang ingin mengetahui perolehan nilai dari ujian SKD CPNS 2021.

Langkah tersebut BKN lakukan guna mengedepankan transparansi dari proses seleksi CPNS 2021.

“CAT BKN mengutamakan transparasi dan akuntabel, hasil peserta bisa dipantau melalui live streaming di akun youtube @official cat BKN oleh siapapun. Sehingga hasil peserta tdk bisa dimanipulasi,” begitu penjelasannya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.