Sukses

Ada 5 Posisi Lowongan Kerja 2021 di Astra Honda Motor, Cek Ya

Perusahaan manufaktur dan distribusi sepeda motor PT Astra Honda Motor menyediakan 5 posisi lowongan kerja 2021. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Terbuka kesempatan untuk bergabung bersama PT Astra Honda Motor (AHM). Perusahaan manufaktur dan distribusi sepeda motor ini menyediakan 5 posisi lowongan kerja 2021 ini.  

Kelima posisi lowongan kerja tersebut, antara lain Manufacturing Cost Budget Analyst, IT Analyst, Customer Relation Analyst, Sales Area Supervisor, dan Digital Marketing Analyst.  

Lebih lanjut, lowongan kerja terbuka bagi pencari kerja yang memiliki latar belakang pendidikan S-1. Batas akhir pendaftaran lowongan kerja adalah 30 November 2021.  

Melansir dari laman resmi recruitment.astra-honda.com, Senin (27/9/2021), berikut adalah rincian posisi dan kualifikasi yang dibuka AHM.

1. Manufacturing Cost Budget Analyst

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan perhitungan manufacturing cost master budget dan revisi budget sesuai dengan waktu yang ditentukan; melakukan analisis untuk selisih antara budget pembelian material dan aktual penggunaannya, dan sebagainya.

Kualifikasi Pelamar:

- Telah lulus atau semester akhir S-1 jurusan Akuntansi, Manajemen Keuangan, atau Manajemen Industri.

- IPK minimal 3,00.

- Berusia maksimal 27 tahun.

- Memiliki kemampuan teoritis Financial Accounting, Management Accounting, dan Cost Management.

- Memahami proses strategic planning.  

2. IT Analyst

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan pengembangan sistem aplikasi berskala enterprise di AHM, serta menjaga integrasinya dengan mengacu pada metode pengembangan sistem yang telah ditentukan; melakukan koordinasi antar bagian IT AHM dan Business Development Function, Process Owner dan User dalam mengimplementasikan sistem aplikasi termasuk menetapkan target implementasi sistem dan melakukan evaluasi berkesinambungan.  

Kualifikasi Pelamar:

- Telah lulus atau semester akhir S-1 jurusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Computer Science, atau Automation Engineering.

- IPK minimal 3,00.

- Berusia maksimal 27 tahun.

- Memiliki minat dan kemampuan yang teruji untuk bidang Programming, System Analysis, Database Design, Automation Engineering, IT Architecture, Hardware Technology, Computer Network, Server Operating System, dan IT Security.

- Menguasai salah satu atau lebih bahasa pemrograman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Customer Relation Analyst

Deskripsi Pekerjaan: Mengkombinasikan hasil pengolahan data untuk mendapatkan hasil analisis yang sesuai dengan kebutuhan dan bisnis proses terintegrasi; melakukan sosialisasi persuasif ke user terkait program retensi customer, dan sebagainya.

Kualifikasi Pelamar:

- Telah lulus atau semester akhir S-1 jurusan jurusan Statistika, Teknik Informatika, Manajemen Marketing, Manajemen Bisnis, atau Manajemen Informatika.

- IPK minimal 3,00.

- Berusia maksimal 27 tahun.

- Menguasai tools analisis dan pengolahan data.

- Aktif dalam berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.

- Mampu menganalisis masalah dan problem solving.

4. Sales Area Supervisor

Deskripsi Pekerjaan: Membuat perencanaan Sales Strategy dan Sales Activity di area penjualan; melakukan review performance jaringan AHM secara rutin, dan sebagainya.

Kualifikasi Pelamar:

- Telah lulus atau semester akhir S-1 jurusan Teknik Industri, Manajemen, atau Manajemen Pemasaran.

- IPK minimal 3,00.

- Berusia maksimal 27 tahun.

- Memiliki kemampuan dalam mengolah data, melakukan analisis, dan logika yang baik.

- Pekerja keras dan memiliki drive yang kuat.

- Aktif dalam berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan.

3 dari 3 halaman

5. Digital Marketing Analyst

Deskripsi Pekerjaan: Melakukan monitoring, pemetaan, dan analisis mendalam mengenai pergerakan bisnis roda dua, khususnya di Indonesia; melakukan studi atau analisis mendalam mengenai produk roda dua, khususnya dari sisi desain, spesifikasi, performa, atau fitur, dan sebagainya.

Kualifikasi Pelamar:

- Telah lulus atau semester akhir S-1 jurusan Marketing Management, Matematika, Teknik Informatika, atau Teknik Industri.

- IPK minimal 3,00.

- Berusia maksimal 27 tahun.

- Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai bisnis dan produk otomotif, khususnya roda dua di Indonesia.

- Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai research pasar, produk, atau customer.

- Memiliki kemampuan yang memadai dalam melakukan analisis cross variable terhadap semua data yang terkait pasar, produk, konsumen, dan aspek finansial atau investasi.

- Memiliki pengetahuan dan pemahaman yang baik mengenai dasar-dasar ilmu pemasaran.  

Pelamar dapat melakukan pendaftaran dengan mengunjungi laman resmi recruitment.astra-honda.com. Perlu diingat, pelamar hanya bisa melakukan pendaftaran pada satu posisi saja.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.