Top 3: Posisi Menteri BUMN Erick Thohir akan Digantikan Seorang Perempuan

Oleh Nurmayanti pada 27 Sep 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 07:32 WIB
Menteri Erick Thohir dan sejumlah petinggi perusahaan BUMN lainnya akan digantikan oleh enam remaja perempuan.
Perbesar
Menteri Erick Thohir dan sejumlah petinggi perusahaan BUMN lainnya akan digantikan oleh enam remaja perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagaimana jika Anda memiliki  kesempatan merasakan menjadi tampuk pimpinan di BUMN. Tentu penasaran kan bagaimana rasanya.

Nah, Enam remaja perempuan akan mengambil alih kepemimpinan di Kementerian BUMN selama satu hari. Salah satunya posisi Menteri BUMN yang saat ini dipegang Erick Thohir.

Ini terkait dengan program BUMN bertajuk #girlstakeover. Artikel tentang ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com. 

Simal rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (27/9/2021): 

1. Nantikan! Posisi Menteri BUMN Erick Thohir akan Digantikan Seorang Perempuan

Enam remaja perempuan akan mengambil alih kepemimpinan di Kementerian BUMN selama satu hari. Salah satunya posisi Menteri BUMN yang saat ini dipegang Erick Thohir.

"Apa jadinya, kalau peran Menteri BUMN di TAKE OVER oleh seorang remaja putri," tulis Menteri Erick di akun Instagram-nya, Minggu (26/9/2021).

Erick mengatakan jika minggu depan adalah saatnya para remaja perempuan ini akan menggantikan berbagai posisi petinggi di Kementerian BUMN.

"Minggu depan akan ada 1 orang terpilih yang akan ambil peran jadi Menteri BUMN selama 1 hari, menggantikan saya," tambah dia.

Lima petinggi Kementerian BUMN lainnya juga akan digantikan perempuan-perempuan ini. Keenam perempuan ini akan mengambil alih pekerjaan atau take over pekerjaan para pimpinan dalam program #GirlsTakeOver.

Berita Selengkapnya

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Harta 12 Pejabat Korupsi Terjerat KPK Setahun Terakhir, dari Menteri hingga Anggota DPR

Ilustrasi KPK
Perbesar
Gedung KPK (Liputan6/Fachrur Rozie)

Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi lembaga yang dinanti masyarakat memberangus upaya korupsi di negara ini. Tercatat dalam setahun terakhir, di tengah pandemi yang meresahkan masyarakat, KPK menangkap pejabat korupsi dari tingkat pusat dan daerah.

Mulai dari menteri, gubernur, anggota dewan, bupati hingga pejabat kementerian harus masuk ke jeruji besi. Salah satu yang cukup mengagetkan adalah penangkapan 2 menteri yakni Menteri Sosial Juliari Batubara dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Liputan6.com merangkum para pejabat yang ditangkap KPK terkait kasus korupsi setahun terakhir dan harta yang mereka miliki, Minggu (26/9/2021). Siapa saja mereka?

1. Azis Syamsuddin

Wakil Ketua DPR ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pria terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng).

Azis Syamsuddin tercatat memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 100.321.069.365. Hal tersebut berdasarkan Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diakses melalui elhkpn.kpk.go.id. Ini terdiri dari tanah dan bangunan, kendaraan bermotor dan harta bergerak lainnya.

Berita Selengkapnya

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Jalur Layang Stasiun Manggarai Beroperasi, Menhub: Perjalanan Semakin Efisien

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur layang di Stasiun Manggarai, Jakarta, Minggu sore (26/9/2021).
Perbesar
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur layang di Stasiun Manggarai, Jakarta, Minggu sore (26/9/2021).

Perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek digadang-gadang jadi semakin efisien dengan telah beroperasinya elevated track atau jalur layang Stasiun Manggarai.

Hal ini disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau jalur layang di Stasiun Manggarai, Jakarta, Minggu sore (26/9/2021).

“Pengoperasian pembangunan jalur layang Stasiun Manggarai diharapkan menambah efisiensi waktu perjalanan kereta komuter maupun perjalanan kereta jarak jauh,” kata dia dalam keterangan resmi.

Menhub menyambut positif proyek ini bisa tetap berjalan dan diselesaikan meski di tengah pandemi.

Menurutnya, kehadiran jalur layang ini akan menciptakan angkutan massal perkotaan yang terintegrasi dan dapat diandalkan.

Berita Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Jurus Keren Petani Online

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya