Sukses

Kompensasi Layanan, Telkom Buka Seluruh Channel IndiHome

Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB.

 

Liputan6.com, Jakarta Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan memberikan jawabannya terkait adanya pertanyaan mengenai kompensasi terhadap gangguan layanan, akibat terputusnya sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9).

E. Kurniawan menegaskan bahwa Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak dengan membuka all channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai 15 Oktober 2021. Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB.

Hingga saat ini, layanan IndiHome sudah 100% kembali normal. Layanan TelkomGroup termasuk IndiHome sempat mengalami penurunan kualitas. Hal ini hanya dirasakan di beberapa lokasi antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia.

Sejak 20 September 2021, layanan IndiHome mulai membaik dan diberlakukan manajemen bandwidth yang diprioritaskan untuk kebutuhan WFH dan LFH. 

Lebih lanjut E. Kurniawan menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan sekaligus terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini.

"Sebagai wujud komitmen untuk terus mengedepankan kepentingan pelanggan, Telkom memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan yang semula tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan bayar," tambah E. Kurniawan.

Adapun terkait kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee tiap pelanggan serta mempertimbangkan daerah yang terdampak, pelanggan dapat menghubungi call center 147 atau mendatangi PlasaTelkom terdekat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.