Pandemi Covid-19 Tak Hentikan PGN Cetak SDM Unggul, Ini Buktinya

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 25 Sep 2021, 19:55 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 19:59 WIB
20151028-PGN Siap Salurkan Gas Ke Sektor Industri
Perbesar
Petugas mengecek instalasi pipa metering regulating station PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk di PT Lion Metal Works di Jakarta, (28/10/2015). Sektor Industri kini mulai mengkonversi dari bahan bakar minyak ke gas alam. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Subholding Gas PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dengan mengacu pada strategi AHLAK yang digagas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Langkah ini pun meraih prestasi.

Direktur SDM dan Panunjang Bisnis PGN, Beni Syarif Hidayat mengatakan, pandemi Covid-19 tidak menghentikan langkah Human Capital Management PGN sebagai Subholding Gas Pertamina, dalam mengelola dan mengembangkan Perwira PGN untuk terus maju dan berkembang dalam mencapai visi dan misi perusahaan.

“PGN beradaptasi dengan cepat terhadap penggunaan teknologi untuk mengembangan kompetensi. Meski banyak kegiatan Pendidikan dan pelatihan (diklat) dilakukan secara online, namun tetap dapat berjalan efektif menjangkau pekerja di berbagai wilayah operasi,” kata Beni, di Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

Beni menambahkan, program pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia di Subholding Gas ditujukan untuk mendukung keberhasilan perusahaan. Apalagi kini perusahaan telah bertransformasi menjadi bagian dari Holding Migas Pertamina.

Dia mengungkapkan, human Capital Management (HCM) berperan sebagai Business Partnering untuk kegiatan strategis korporasi dan menjadi penghubung (connecting people) dalam mengintegrasikan Holding – Sub Holding.

Selain itu, HCM juga memainkan peran dalam penyelarasan budaya perusahaan sesuai dengan core value BUMN yaitu AKHLAK dan harmoniasi hubungan antara manejemen dengan seluruh pekerja di Subholding Gas Group.

Sebagai bagian dari Holding Migas, PGN juga melakukan penyelarasan program leadership. Insight dan wawasan tekait leadership terus dikembangkan. Termasuk melalui program informal seperti Leader’s Talk yang rutin menghadirkan inspirational leaders untuk berbagi insigh mengenai leadership. Selama pandemi, Leader’s Talk silaksanakan secara online.

Sebagian pelaksanaan sertifikasi untuk mengukur dan memelihara kompetensi pekerja Subholding Gas pun dilaksanakan secara online, karena kondisi pandemi yang berdampak pada keterbatasan tatap muka dan mobilitas.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penghargaan

PGN sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) berkomitmen melaksanakan mandat pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi sebagai core business.
Perbesar
PGN sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) berkomitmen melaksanakan mandat pemerintah untuk mendorong pemanfaatan gas bumi sebagai core business.

Atas upaya peningkatan kualitas SDM, Subholding Gas Pertamina meraih tiga penghargaan atas keberhasilan dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya perusahaan dalam acara “Indonesia Human Capital Award (IHCA) VII Tahun 2021” yang diselengarkan oleh Economic Review. Ketiga penghargaan tersebut yaitu:

1. The Best of IHCA of The Year 2021 (Platinum Award) in Public Company

2. The Best Indonesia – HC Senior Leader of The Year 2021 in Public Company yang diberikan kepada Group Head Human Capital Management PGN, Baskara Agung Wibawa

3. For Overall Industries – Categories: · 5th Best Company in Business Innovation · 9th Best Company in Human Capital Architecture · 10th Best Company in HR Technology · 10th Best Company in Culture Integration

“Penghargaan ini merupakan apresiasi bagi PT Perusahaan Gas Negara Tbk dalam hal pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung peningkatan kinerja perusahaan melalui kolaborasi dan digital experience,” tutupnya

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya