Sukses

Pesta Rakyat Simpedes Episode 3, Siap Berikan Tips Kreatif Kembangkan Bisnis UMKM

Kreativitas Jitu untuk UMKM Maju. Ya, itu adalah tema yang diusung Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2021 secara virtual pada Sabtu (25/9).

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas Jitu untuk UMKM Maju. Ya, itu adalah tema yang diusung Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2021 secara virtual pada Sabtu (25/9).

Dalam tema di episode ketiga ini, tentunya akan membahas gimana caranya mengembangkan UMKM agar dapat bersaing dan berkembang dalam segmen #UMKMBrilianCheck. Di UMKM Brilian Check ini terbagi menjadi tiga segmen. 

Pertama adalah segmen Si Inspiratif. Narasumber Si Inspiratif adalah Mira Hoeng seorang Founder dan CEO dari sebuah brand  ‘Miwa Pattern’ dan Fitorio Bowo Leksono seorang expert di bidang desain industri yang akan mengupas tuntas tentang kreativitas yang dibutuhkan sebuah brand agar bisa terus tumbuh berkelanjutan.

Segmen kedua adalah Si Idola, akan menghadirkan dua peserta yang menginspirasi yaitu Nugroho Surosoputra dengan produk Cokelatin dan Zahrotul Jannah dengan produk Ulaya Muslimwear. Mereka akan memaparkan jawaban dari tantangan yang sudah diberikan pada episode sebelumnya oleh para juri secara live.

Kemudian segmen ketiga adalah Si Kreatif yang akan membahas tentang upgrade kemasan produk dari pelaku UMKM. Nantinya ada tiga UMKM yang berkesempatan untuk di-upgrade kemasan produknya, agar bisa bernilai jual lebih tinggi.

Nggak cuma itu saja, PRS episode 3 ini juga bakal menghadirkan sederet bintang tamu spesial, yaitu Lyodra dan Tiara Andini. Mereka akan membawakan single yang sudah akrab di telinga masyarakat. 

Oh ya, acara yang bisa ditonton pukul 18.30-21.00 WIB lewat aplikasi RCTI+ dan Channel YouTube RCTI-Entertainment ini juga disemarakan dengan Bazaar UMKM online dan kuis interaktif berhadiah istimewa untuk para nasabah yang beruntung. 

Selain menghibur, acara persembahan Tabungan BRI Simpedes ini tentunya sangat bermanfaat bagi para nasabah yang akan membangun UMKM atau memulai belajar berwirausaha. 

Untuk diketahui, Tabungan BRI Simpedes juga bisa membantu dalam pengembangan usaha, berhadiah, sekaligus bisa berinvestasi dan mendapatkan asuransi. Tabungan BRI Simpedes memang #SerbaBisa.

Menyoal buka rekeningnya juga nggak perlu repot kok. Kamu bisa langsung daftar lewat aplikasi keuangan digital BRI berbasis internet, yaitu BRImo. 

Bermodal KTP, NPWP, serta mengisi form yang dibutuhkan, kamu bisa langsung menggunakan rekening tabungan dan bertransaksi kapan saja dan di mana saja. 

Untuk informasi lebih lengkap bisa klik di sini.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini