Sukses

Marketing 5.0 Masuk Daftar Buku Bisnis Terbaik 2021, Hermawan Kartajaya Suarakan Pentingnya Kejujuran

Buku Marketing 5.0 karya Founder and Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya, bersama Philip Kotler diterbitkan dalam 15 bahasa.

Liputan6.com, Jakarta - Buku karya Founder and Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya, Iwan Setiawan, dan Philip Kotler berjudul MARKETING 5.0, masuk dalam daftar Soundview's "Best Business Books of 2021" atau Buku Bisnis Terbaik 2021.

"Selamat kepada @kotl, @hermawank dan Iwan Setiawan! Buku mereka, MARKETING 5.0, baru-baru ini masuk dalam daftar "Buku Bisnis Terbaik 2021" Soundview. Segarkan kembali #pemasaran dengan memanfaatkan #teknologi," tulis Soundview dalam pengumuman tersebut via laman Twitter @BusinessBooks pada Jumat (25/9/2021).

Hermawan Kartajaya bercerita, MARKETING 5.0 merupakan buku ke-9 yang dia garap bersama dengan Profesor Philip Kotler. Kedua pun telah bekerja sama sejak lama.

"Buku itu buku ke-9 saya bersama Profesor Philip Kotler, yang bekerja sama mulai tahun 1998. Jadi sudah 23 tahun,” kata kata Hermawan Kartajaya kepada Liputan6.com pada Sabtu (25/9/2021).

Tak hanya masuk dalam daftar Buku Bisnis Terbaik 2021, buku Marketing 5.0 sudah diterbitkan dengan 15 bahasa hanya dalam waktu 8 bulan.

Dalam kesempatan itu, Hermawan juga menceritakan ketika buku Marketing 3.0 diterbitkan 11 tahun lalu, dengan 27 bahasa. Sementara buku selanjutnya, yaitu Marketing 4.0, diterbitkan 4 tahun lalu dengan 24 bahasa.

"Jadi aku mempercayai bahwa marketing itu harus dengan kejujuran. Tidak boleh dipakai untuk yang tidak jujur," ujar Hermawan, ketika membahas buku Marketing 3.0 yang bertajuk Marketing with Human Spirit.

"Jadi istilahnya from product to customer to human spirit," bebernya.

Hermawan pun mengungkapkan adanya banyak nama marketing yang rusak karena iklan yang berlebihan. Sehingga dia pun menekankan pentingnya kejujuran dalam marketing.

"Saya semakin takut karena dengan teknologi marketer menguasai AI, mereka akan semakin bisa mengarahkan customer membeli apa saja, seperti dengan diskon, dan lain sebagainya," ungkap Hermawan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ulasan Buku MARKETING 5.0

Dikutip dari summary.com, buku Marketing 5.0 memberi cara bagi para pemasar untuk mengintegrasikan evolusi model teknologi dan bisnis dengan perubahan dramatis dalam perilaku konsumen yang telah terjadi dalam dekade terakhir.

Mengikuti pola yang disajikan dalam seri buku terlaris Marketing X.0, penulis membahas topik penting yang diperlukan untuk memahami pemasaran modern, termasuk pemasaran yang gesit, kecerdasan buatan untuk otomatisasi pemasaran, pemasaran segmen-satu, teknologi kontekstual, dan ada lain sebagainya.

Buku Marketing 5.0 pun disebut akan bagus dibaca untuk para pemasar tradisional dan digital serta mahasiswa dan guru yang mempelajari pemasaran dan bisnis."Marketing 5.0 menghidupkan kembali bidang pemasaran dengan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti dan wawasan unik," demikian ulasan Soundview di situs web summary.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.