Sukses

Bisa Cek di gurupppk.kemdikbud.go.id, Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I Ditunda

Pengumuman hasil seleksi PPPK guru bisa dilihat melalui portal gurupppk.kemdikbud.go.id. Namun diputuskan ditunda

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) menunda pengumuman hasil seleksi kompetensi I PPPK guru 2021. Pengumuman ini bisa dilihat melalui portal gurupppk.kemdikbud.go.id.

Awalnya, pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK guru akan diumumkan pada tanggal 24 September 2021.

Namun kemudian ditunda. Pengumuman penundaan ini tertuang dalam Surat Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi I guru ASN-PPPK 2021.

Surat dikeluarkan pada 23 September 2021 yang ditandatangani Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Iwan Syahril selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru.

"Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut," mengutip isi surat tersebut, Jumat (24/9/2021).

Dikatakan jika jadwal terbaru tentang pengumuman hasil seleksi PPPK guru akan diumumkan melalui laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Penundaan

Sekretaris Direktorat Jenderal GTK Nunuk Suryani menyatakan, penundaan itu lantaran pihaknya tengah merampungkan proses pengolahan data.

"Iya betul [ditunda]. Karena sedang menyelesaikan pengolahan data," ujar Nunuk kepada Liputan6.com, Jumat (24/9/2021).

Nunuk belum menjawab sampai kapan proses pengolahan data seleksi itu rampung dilakukan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.