Sukses

Hak Jawab PD FSP RTMM SPSI Jatim Terkait Berita Kenaikan Harga Jual Eceran dan Cukai Rokok

PD FSP RTMM SPSI Jatim memberikan hak jawab terkait pemberitaan yang dimuat berjudul “Kenaikan Harga Jual Eceran dan Cukai Pukul Industri Rokok di Tengah Pandemi” tertanggal Selasa, 21September 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan dan Minuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jawa Timur (PD FSP RTMM SPSI Jatim) memberikan hak jawab terkait pemberitaan yang dimuat berjudul “Kenaikan Harga Jual Eceran dan Cukai Pukul Industri Rokok di Tengah Pandemi” tertanggal Selasa, 21September 2021.

Berikut Hak Jawab yang disampaikan kepada Liputan6.com:

Redaksi yang terhormat,

Bersama ini kami Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan danMinuman Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Jawa Timur (“PD FSP RTMM SPSI Jatim”) bermaksud klarifikasi terkait penerbitan artikel berjudul “ Kenaikan Harga Jual Eceran dan CukaiPukul Industri Rokok di Tengah Pandemi” yang tayang di Liputan6.com pada hari Selasa, 21September 2021.

Dalam berita tersebut ada informasi yang tidak sesuai dengan yang kami sampaikan. Kutipan tersebut terdapat di paragraf kelima belas, dimana disebutkan: kalau simplifikasi tier cukai dapat mematikan pabrik-pabrik rokok kecil sekaligus juga mematikan nasib buruh rokok, kami meminta pemerintah tidak melakukan simplifikasi.

Bersama ini kami sampaikan bahwa PD FSP RTMM SPSI Jatim tidak pernah menyampaikan informasi tersebut diatas, dikarenakan kami belum paham terhadap simplifikasi cukai dan tupoksi Organisasi yaitu mengenai perlindungan terhadap anggota / buruh, sehingga terkait pengaturan simplifikasi tier cukai kami menyerahkan kepada Pemerintah Pusat.

Kami harap klarifikasi di atas dapat mengoreksi pemberitaan Liputan6.com sebagai sumber berita yang kredibel di Indonesia.

PIMPINAN DAERAH

FEDERASI SERIKAT PEKERJA ROKOK TEMBAKAU MAKANAN MINUMANPROVINSI JAWA TIMUR

Ketua                              Wakil Sekretaris

 

Ir. PURNOMO                     SUWOTO, S.T.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Poin Klarifikasi

Adapun penjelasan lebih lanjut terkait pemberitaan tersebut yang disampaikan Liputan6.com, adalah sebagai berikut:

Soal kutipan: kalau simplifikasi tiercukai dapat mematikan pabrik-pabrik rokok kecil sekaligus juga mematikan nasib buruh rokok,kami meminta pemerintah tidak melakukan simplifikasi.

Jawab: kami sampaikan bahwa PD FSP RTMM SPSI Jatim tidak pernah menyampaikan informasi tersebut diatas, dikarenakan kami belum paham terhadap simplifikasi cukai dantupoksi Organisasi yaitu mengenai perlindungan terhadap anggota / buruh, sehingga terkait pengaturan simplifikasi tier cukai kami menyerahkan kepada Pemerintah Pusat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini