Sukses

Kelolosan Kartu Prakerja Gelombang 21 Diumumkan Malam Ini, Segera Cek

Kartu prakerja gelombang 21 ini merupakan yang terakhir bila mengacu pada anggaran yang tersedia.

Liputan6.com, Jakarta Hasil seleksi penerima Kartu Prakerja Gelombang 21 diumumkan pada Rabu malam ini,  22 September 2021. Penerimaan Kartu Prakerja ini kemungkinan akan menjadi yang terakhir.

Ini diungkapkan Head of Communication Manajemen Kartu Prakerja Louisa Tuhatu. "Pengumuman hasil seleksi gelombang 21 akan dilakukan malam ini pukul 20.00 WIB," kata dia dalam pesan tertulis, Rabu (22/9/2021).

Dia mengatakan jika kartu prakerja gelombang 21 ini merupakan yang terakhir bila mengacu pada anggaran yang tersedia.

Hal ini mengindikasikan jika Kartu Prakerja Gelombang 21 jadi pendaftaran terakhir. Mengingat alokasi anggaran yang diberikan untuk 2021 kini sudah habis terpakai.

"Gelombang 21 ini adalah gelombang terakhir sesuai dengan alokasi budget semester II 2021 sebesar Rp 21,2 triliun," jelas Louisa.

Louisa mengaku jika manajemen pelaksana masih terus memantau kepesertaan yang dicabut dari pendaftaran di gelombang 18-21.

Status peserta kartu prakerja akan dicabut jika yang bersangkutan tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Kartu Prakerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelombang Tambahan

Mengacu pada hal ini, program Kartu Prakerja masih memungkinkan untuk membuka sesi pendaftaran tambahan untuk mengisi kekosongan kuota dari peserta yang telah dicabut.

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan. Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian," ujar Louisa.

"Yang pasti tidak dalam waktu dekat, karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.