Sukses

Vaksinasi Covid-19 Massal LPEI di Toba Diserbu Warga

LPEI turut aktif berpartisipasi untuk mendukung pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunit di Kabupaten Toba

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) turut aktif berpartisipasi untuk mendukung pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah yang menjadi penyangga kawasan wisata Danau Toba.

Ribuan masyarakat Balige merespon secara antusias program vaksinasi kedua yang digelar di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, hari ini.

Dalam rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 50.000 dosis di Kabupaten Toba yang berlangsung tanggal 16-21 September 2021, LPEI menyampaikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Toba berupa 38 tabung oksigen, 10.000 masker kain dan 400 pasang sarung tangan medis.

Bantuan tabung oksigen untuk 19 puskesmas kecamatan diserahkan langsung secara simbolis oleh Direktur Pelaksana IV LPEI, Henry Sihotang, kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus, disaksikan Hendrik Tobing, mewakili Kepala Kanwil Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI, jajaran Pemkab Toba, tokoh masyarakat dan peserta vaksinasi.

“Dalam rangka HUT ke-12 LPEI melalui program CSR #LPEIPeduli, kami mendukung Pemerintah Kabupaten Toba mencapai target herd immunity dan melengkapi pusat kesehatan masyarakat yang tersebar di 19 kecamatan dengan tabung oksigen, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan semakin optimal,” Henry Sihotang dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Tinggi

Antrian peserta sejak pukul 08.00 WIB menunjukkan antusiasme dan kesadaran akan pentingnya vaksinasi kedua untuk memperkuat daya tahan tubuh menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama lebih dari satu setengah tahun ini.

Pada acara penyerahan bantuan LPEIPeduli, Pemerintah Kabupaten Toba mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh LPEI. Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan, semua pihak harus bekerja sama untuk mengatasinya.

"Terima kasih kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atas pemberian CSR kepada Kabupaten Toba dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk melawan Covid-19 ini.”

Menandai kelengkapan vaksinasi dosis kedua, usai mengikuti penyuluhan paska vaksinasi, para peserta mendapatkan masker kain LPEI sebagai cinderamata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.