Sukses

Ribuan Orang Kaya Khawatir Wariskan Terlalu Banyak Uang ke Anak

Ribuan miliarder di AS khawatir meninggalkan terlalu banyak uang pada ahli waris mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor kaya seperti Daniel Craig atau miliarder seperti Warren Buffett dan Kevin O'Leary bukan satu-satunya yang khawatir untuk meninggalkan terlalu banyak uang pada anak-anak mereka.

Sebuah survei yang dilakukan pada orang-orang dengan penghasilan tinggi di Amerika mengungkapkan bahwa para orang kaya atau miliarder semakin khawatir tentang berapa banyak kekayaan mereka untuk diberikan kepada anak-anak mereka.

Dikutip dari laman CNBC, Senin (20/9/2021) survei yang dilakukan The Motley Fool, yang menanyakan 2.000 individu dengan kekayaan bersih tinggi - diklasifikasikan sebagai orang dengan kekayaan bersih lebih dari USD 1 juta (Rp 14,2 miliar) - tentang sikap mereka terhadap warisan.

Di antara kekhawatiran utama orang-orang yang disurvei itu, adalah kemungkinan meninggalkan terlalu banyak uang untuk ahli waris mereka - disebutkan oleh 67 persen responden.

Responden itu memiliki banyak kekhawatiran tentang efek meninggalkan terlalu banyak uang kepada ahli waris mereka, termasuk bahwa kekayaan akan "digunakan secara tidak bertanggung jawab" atau "akan menyebabkan si penerima menjadi malas".

"Yang jelas adalah bahwa individu dengan kekayaan bersih tinggi khawatir tentang efek meninggalkan warisan yang terlalu besar," kata analis riset Motley Fool, Jack Caporal.

“Mereka sadar dan secara aktif mempertimbangkan untuk meninggalkan warisan dengan kondisi yang mendorong ahli waris mereka untuk mengambil nilai-nilai yang mereka anggap penting, seperti kerja keras, berprestasi di sekolah dan menemukan jalur karir yang baik," ungkap Caporal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

85 Persen Responden Akui Berikan Terlalu Banyak Uang pada Ahli Waris

Survei itu juga menemukan bahwa 85 persen individu dengan kekayaan bersih tinggi yang harus memenuhi persyaratan tertentu untuk menerima warisan sendiri setuju bahwa mereka mungkin meninggalkan terlalu banyak uang kepada ahli waris - di antara responden yang menerima warisan senilai antara USD 500.000 dan USD 1 juta, 84 persen,.

“Hasil dan tanggapan mereka pasti dipandu oleh pengalaman mereka sendiri, yang menarik karena Anda mendapatkan pengertian dari mereka bahwa ini bukan kekhawatiran yang tidak berdasar, tetapi mereka berhubungan dengan pengalaman mereka sendiri yang telah mewarisi banyak kekayaan," kata Caporal.

Namun, hanya 78,5 persen dari mereka yang menerima warisan antara USD 100.000 dan USD 500.000 setuju dan 69 persen dari mereka yang menerima kurang dari USD 100.000.

Namun terlepas dari kekhawatiran mereka tentang ukuran warisan yang harus mereka tinggalkan, 60 persen responden survei mengatakan bahwa mereka merasa "sangat penting" untuk meninggalkan warisan dan sekitar 34 persen mengungkap berencana untuk meninggalkan lebih dari 50 persen aset kepada ahli waris mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.