Sukses

Selama PPKM, Harga Cabai Anjlok ke Rp 10 Ribu per Kg

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan harga dan stok bahan pokok di masa penerapan PPKM terkendali dan stabil, bahkan beberapa komoditas mengalami penurunan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan harga dan stok bahan pokok di masa penerapan PPKM terkendali dan stabil, bahkan beberapa komoditas mengalami penurunan harga.

“Kalau kita lihat harga dan stok bahan pokok di masa PPKM ini juga terkendali dan stabil, bahkan sebagian besar komoditas seperti beras, gula pasir, daging sapi, telur ayam ras, bawang merah, kedelai, dan bawang putih mengalami penurunan harga barang,” kata Mendag Lutfi dalam konferensi pers Kinerja Perdagangan Agustus 2021, Jumat (17/9/2021).

Mendag, memastikan kebutuhan pokok akan tersedia untuk satu hingga dua bulan ke depan, untuk komoditas yang telah disebutkan di atas.

“Stok barang kebutuhan pokok tersedia dengan ketahanan untuk satu sampai dua bulan kedepan baik untuk komoditas yang saya sebutkan tadi,” ujar Mendag.

Adapun pernyataan Mendag sejalan dengan Wakil Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ngadiran mengatakan, harga bahan pangan seperti cabai, bawang, beras dan juga gula saat ini stabil.

"Untuk harga pangan Alhamdulillah stabil," kata dia kepada Liputan6.com pada Jumat (10/9/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Cabai

Ngadiran menyebut salah satu komoditas yang mengalami penurunan, yakni harga cabai sebelumnya memang sempat naik hingga mencapai Rp 30 ribu per kilogram (kg). Namun pada pekan ini harga cabai sudah mengalami penurunan.

"Cabai yang semula lebih Rp 30 ribu per kg, sekarang Rp 10 ribu per kg sampai dengan Rp 12 ribu per kg," pungkas Ngadiran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.