Sukses

Intip Potret Indahnya Bandara Sentani Jayapura Sambut PON XX 2021

Bandara Sentani Jayapura memiliki wajah yang lebih segar dan cantik setelah beautifikasi terminal penumpang seluas 14.300 meter persegi (2 lantai) rampung dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Angkasa Pura I (AP I) terus melakukan pembenahan Bandara Sentani Jayapura untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan PON XX yang akan mulai dilaksanakan pada Oktober 2021 mendatang.

Adapun beautifikasi terminal dilakukan dengan mengatur ulang lay out area komersial dan merenovasi interior dengan mengadopsi kearifan lokal batik dan motif ukir khas Sentani.

Selain beautifikasi terminal penumpang, juga dilakukan pelapisan landas pacu (tapering) untuk meningkatkan kekuatan landas pacu sehingga pesawat Boeing B737 800 NG dan Boeing B737 900ER dapat mendarat mulus, dan perbaikan apron, serta perbaikan taxiway.

Untuk menghadirkan semarak PON, di Bandara Sentani juga dibuat instalasi booth, branding gate keberangkatan dan kedatangan, wall branding hall di area keberangkatan dan kedatangan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Segar dan Cantik

Bandara Sentani memiliki landas pacu berdimensi 3.000 meter x 45 meter dengan kapasitas apron 13 parking stand untuk pesawat berbadan kecil (narrow body), 8 parking stand untuk pesawat kargo, dan 11 parking stand untuk pesawat kecil berbaling-baling (propeller).

Pesawat terbesar yang mampu dilayani saat ini yaitu B-737 800 NG dan 900 ER. Sementara gedung terminalnya memiliki luas 14.300 meter persegi (2 lantai) dan kapasitas ruang tunggu dapat menampung 2.045 orang.

Kini Bandara Sentani Jayapura memiliki wajah yang lebih segar dan cantik setelah beautifikasi terminal penumpang seluas 14.300 meter persegi (2 lantai) rampung dilakukan. Beautifikasi ini dilakukan untuk menyambut perhelatan dan kedatangan para atlet serta kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dari berbagai daerah di Indonesia.

Simak foto-foto keindahan Bandara Sentani berikut ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.