Sukses

Erick Thohir: Swasta Jangan Ngakali BUMN, Kerja Sama Harus Win-Win

Erick Thohir menekankan, pemerintah memastikan bentuk kerja sama antara BUMN dengan swasta akan menghasilkan kesepakatan yang saling menguntungkan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menekankan, pemerintah memastikan bentuk kerja sama antara BUMN dengan swasta akan menghasilkan kesepakatan yang saling menguntungkan (win-win solution).

Selain itu, ia juga menekankan bahwa segala bentuk proyek baik antara sesama BUMN maupun dengan swasta jangan sampai menimbulkan tindak korupsi.

"Saya tidak mau ada oknum BUMN yang mana selama ini sering terjadi tindak korupsi karena project based bukan bisnis proses yang baik," kata dia dalam acara Launching Produk Bersama dengan Nusakita, Panganesia, dan Rania!, Kamis (16/9/2021).

Erick Thohir juga tidak ingin para perusahaan swasta yang menjalin kerja sama dengan BUMN bersikap licik atau mengakali. Semua kerja sama baik BUMN, maupun swasta dan lainnya harus saling menguntungkan.

"Saya juga meminta para swasta yang berpartner dengan BUMN jangan ngakalin harus win-win," imbuhnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transparan dengan Digitalisasi

Erick Thohir menambahkan, di era sekarang ini sudah sangat transparan dengan digitalisasi. Apalagi Covid-19 sendiri telah memaksa perusahaan-perusahaan untuk bertransformasi ke era digital.

"Digitalisasi artinya transparansi dan pasar terbuka," tandasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.