Sukses

Bandara Soetta Mulai Siaga Varian MU Covid-19

Cegah masuknya varian MU Covid-19, Bandara Internasional Soekarno-Hatta memperketat pengawasan terhadap penumpang kedatangan Internasional

Liputan6.com, Jakarta Cegah masuknya varian MU Covid-19, Bandara Internasional Soekarno-Hatta memperketat pengawasan terhadap penumpang kedatangan Internasional.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, dr. Darmawali Handoko mengatakan, pihaknya tengah menunggu surat edaran dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

"Tapi sambil menunggu, kita perketat pengawasan karena memang sudah kita persiapkan petugas," ujar pria yang kerap disapa dr Koko itu, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, hingga kini pengawasan terhadap penumpang internasional dari 42 negara yang paling diketatkan. Pasalnya, negara-negara tersebut terdeteksi banyak laporan kasus Covid-19 varian baru tersebut.

"Terutama untuk negara-negara di Eropa, kita lakukan pengawasan lebih ketat," ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan akan menerapkan skema untuk mendeteksi varian MU yang dibawa oleh penumpang internasional. Jadi, nanti petugas KKP akan mendeteksi awal, apakah penumpang tersebut positif atau negatif varian MU.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Laporan

Dr. Koko juga mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya kasus infeksi varian MU di Indonesia, terutama yang berasal dari penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Karena setiap penumpang yang datang kita awasi ketat," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.