Sukses

Top 3: PPKM Diperpanjang, SKD CPNS 2021 hingga Indonesia Jadi Tuan Rumah G20

Pemerintah kembali memperpanjang Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level di Jawa Bali hingga 20 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah kembali memperpanjang Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level di Jawa Bali hingga 20 September 2021.

Meski diperpanjangan, terdapat beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini.

Beberapa penyesuaian yang dilakukan pemerintah seperti pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2. Namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Berita mengenai PPKM diperpanjang ini menjadi artikel paling banyak di baca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel yang paling banyak di baca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (15/9/2021):

1. PPKM Diperpanjang Lagi, Inilah Aturan Penyesuaian Terbarunya

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat atau PPKM diperpanjang kembali oleh pemerintah di Jawa Bali maupun di luar kedua wilayah tersebut.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan jika ada beberapa penyesuaian dan juga pengetatan aktivitas masyarakat yang bisa dilakukan dalam periode minggu ini.

Ditegaskan PPKM level akan terus diberlakukan di seluruh wilayah Jawa Bali dan melakukan evaluasinya setiap satu minggu guna menekan angka kasus konfirmasi Covid-19.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 2 Peserta Ini Raih Nilai Tertinggi Tes SKD CPNS 2021

Impian peserta tes SKD CPNS 2021 dan PPPK adalah mencapai nilai yang cukup sesuai ambang batas atau passing grade agar bisa masuk ke proses seleksi berikutnya.

Impian ini pun berhasil diraih beberapa peserta. Bahkan, di antara para peserta SKD CPNS 2021 terdapat beberapa orang yang bisa mendapatkan nilai SKD CPNS 2021 tertinggi.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyebutkan berdasarkan data Senin, 13 September 2021, nilai tertinggi SKD CPNS 2021 diraih 2 pelamar.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Pertama dalam Sejarah, Indonesia Pimpin G20 Mulai 1 Desember 2021

Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam gelaran akbar bidang perekonomian Konferensi Tingkat Tinggi G-20. Hal ini akan dimulai sejak 1 Desember 2021 mendatang hingga November 2022.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, Presiden Joko Widodo akan menghadiri penutupan KTT G-20 di Roma, Italia pada 31 Oktober 2021 mendatang.

“Disana akan terima secara resmi penyerahan tongkat estafet G20 dari Perdana Menteri Italia, dan 1 desember akan resmi jadi presidensi G20,” katanya dalam konferensi pers G20, Selasa (14/9/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.