Sukses

Pantau Terus Hasil Skor Tes SKD CPNS 2021 di YouTube BKN!

Selain itu, live score tersebut merupakan sebuah bentuk transparansi dari penyelenggara seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan kemudahan bagi peserta yang ingin melihat nilai hasil SKD CPNS 2021. Peserta bisa melihat live score yang dapat diakses melalui akun YouTube BKN.

Selain itu, live score tersebut merupakan sebuah bentuk transparansi dari penyelenggara seleksi CPNS dan PPPK 2021.

“BKN juga tetap menjaga transparansi dan akuntabilitas penyelenggara seleksi, di antaranya dengan menyediakan live score nilai SKD peserta melalui YouTube BKN,” ujar Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN Satya Pratama, Selasa (14/09/2021).

Di samping itu, tim pelaksana seleksi ASN 2021 termasuk Panitia Seleksi Instansi di dalamnya tidak hanya menyiarkan langsung hasil live score, tetapi juga telah diwajibkan membuat Pakta Integritas.

Bagi yang belum mengetahui, isi pakta tersebut adalah para pelaksana harus melayani peserta calon ASN. Pelayanan tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip kompetitif, adil, objektif, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme. Bahkan yang terpenting, penyelenggara tidak memungut biaya karena seleksi CPNS 2021 ini memang tidak dipungut biaya sedikit pun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaksanaan SKD

Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK telah berlangsung sejak 02 September 2021. Pelaksanaannya berlangsung di 450 Titik Lokasi (tilok). Rincian tiloknya antara lain 35 tilok kantor BKN, 13 tilok mandiri BKN, dan 402 tilok mandiri instansi yang terbagi menjadi 123 Instansi Pemerintah Pusat dan 279 Instansi Pemerintah Daerah.

Hari pertama tes SKD pada 02 September 2021 dimulai dengan tahap pertama di tilok kantor BKN Pusat, Kantor Regional BKN I – XIV, dan Kantor UPT BKN. Selanjutnya untuk tahap kedua adalah ujian yang dilaksanakan di Tilok Instansi Mandiri. Pelaksanaan tahap kedua akan dimulai pada hari ini, Kamis 14 September 2021.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.