Sukses

6 Kota di Luar Jawa Bali Masih Siaga PPKM Level 4, Mana Saja?

Airlangga Hartarto, mengatakan masih terdapat 6 kota di luar Jawa dan Bali yang saat ini masih siaga PPKM Level 4.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komitmen Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto, mengatakan masih terdapat 6 kota di luar Jawa dan Bali yang saat ini masih siaga PPKM Level 4.

"Kemudian 6 kabupaten/kota lainnya tetap di level 4, yaitu Banda Aceh, Bangka, Medan, Kotabaru, Palangkaraya, dan Palu," ujar Airlangga dalam sesi teleconference, Senin (13/9/2021).

Meskipun keenam kota tersebut dalam beberapa indikator kasus Covid-19 sudah lebih baik, ia menekankan, pemerintah tetap akan menerapkan kebijakan PPKM Level 4.

Di sisi lain, Airlangga melanjutkan, perbaikan kasus Covid-19 terjadi di 17 kabupaten/kota. Sebanyak 16 diantaranya sudah turun dari PPKM Level 4 ke Level 3, bahkan satu lainnya menukik hingga Level 2.

"Namun ini kita terus tetap akan dilaksanakan berbasis kepada level 4, karena kita masih menunggu jumlah vaksinasi agar bisa mencapai minimal 20 persen," imbuhnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pergerakan Masyarakat

Terkait indeks mobilitas, Airlangga meneruskan, pemerintah masih memantau 23 kabupaten/kota di luar Jawa-Bali. Pergerakan di 15 kabupaten/kota tercatat meningkat, dan 8 lainnya menurun.

"Sementara 3 kabupaten/kota penurunannya di atas 30 persen yaitu Balikpapan, Palu dan Kutai Kartanegara," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.