Sukses

Helikopter Terguling di Curug, Kemenhub Pastikan Tak Ada Korban

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tak ada korban dari insiden helikopter yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tak ada korban dari insiden helikopter yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang.

Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan hal tersebut, dan saat ini pihaknya sedang menindak lanjuti terkait peristiwa tersebut.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

Ia mengatakan saat ini, otoritas terkait telah ada di lokasi untuk melakukan investigasi awal guna mendapatkan informasi lebih lanjut terkait insiden tersebut.

“Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di  lokasi kejadian untuk investigasi awal,” katanya.

Adita membenarkan bahwa helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) terguling pada Senin (13/9/2021) pagi sekitar pukul 10.25 WIB.

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya  pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini (Senin, 13 Sept 2021) sekitar pukul 10.25 WIB,” katanya.

“Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin,” tambahnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Helikopter Terguling

Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) mengalami kecelakaan, hari ini, Senin (13/9/2021). Heli tipe Bell 429 PK-CAW itu terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, Banten.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati menerangkan, helikopter milik BBKFP saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin.

Informasi yang diterima Kemenhub, heli tergelincir sekitar pukul 10.25 WIB. Adita memastikan, tidak ada korban dalam peristiwa ini.

"Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (13/9/2021).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.