Sukses

Karawang Kini Jadi Incaran Pengembang Properti, Ini Alasannya

Karawang merupakan kota di timur Jakarta yang saat ini sedang berkembang sangat pesat.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Karawang, Jawa Barat, kini menjadi incaran para pengembang untuk membangun proyek propertinya. Sejumlah alasan pun menjadikan Karawang menjadi salah satu tujuan investasi properti yang menjanjikan.

Salah satu pengembang yang tengah membangun proyek properti di Karawang yaitu Agung Podomoro melalui proyek Kota Kertabumi.

CEO Kota Kertabumi Franky M. Martono menjelaskan alasannya memilih Karawang sebagai lokasi proyeknya lantaran daerah potensial yang sangat dekat dengan DKI Jakarta.

"Karawang merupakan kota di timur Jakarta yang saat ini sedang berkembang sangat pesat. Banyak sekali perencanaan infrastruktur yang akan dibangun di kota ini. Tentu saja hal ini akan mempercepat akses dari DKI Jakarta dan Bandung menuju ke Kota Karawang,” kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa perkembangan Kota Karawang yang semakin maju sebagai kota dengan kawasan industri terbesar akan sangat menunjang kapasitas ekspor negara Indonesia.

Hal ini berpotensi meningkatkan daya beli dan kualitas penduduk di Karawang. Kota Karawang dengan sangat cepat menjadi salah satu kota penyangga ibu kota negara.

Dalam menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 saat ini, Kota Kertabumi pun menggunakan konsep healthy living yang menunjang kesehatan para penghuninya.

“Kami membangun lingkungan dan unit-unit produk (rumah dan ruko) yang lebih mengedepankan healthy living. Fasilitas seperti Clubhouse yang sangat nyaman dengan tingkat keamanan privasi yang tinggi serta keamanan dan kebersihan yang sangat diutamakan demi menunjang kesehatan warganya,” tutur Franky.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Strategis

Kota Kertabumi juga memiliki lokasi yang strategis karena hanya 5 menit dari pintu tol, 3 menit dari Stasiun Kereta Api, dan 10 menit dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Sementara itu, Head of Marketing Kota Kertabumi Emil S. Utomo menyatakan, dengan adanya proyek Kota Kertabumi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat Karawang, khususnya kalangan menengah ke atas, agar dapat menikmati hunian dan kawasan komersial dengan fasilitas terbaik.

 “Kota Kertabumi dibangun di atas lahan sebesar 5,6 ha dengan hunian di Kertabumi Executive Residence sebanyak 202 unit dan kawasan bisnis di Kertabumi Commercial Estate sebanyak 80 unit. Jadi, ketersediaan unitnya sangat terbatas. Untuk kisaran harga sangat terjangkau, Kertabumi Commercial Estate mulai dari 2M-an dan hunian di Kertabumi Executive Residence mulai dari  Rp 1 Miliaran,” kata Bapak Emil.

Adanya proyek Kota Kertabumi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat Karawang, khususnya kalangan menengah ke atas, agar dapat menikmati hunian dan kawasan komersial dengan fasilitas terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.