Sukses

Top 3 Bisnis: Tambahan Tilok Mandiri Tes SKD CPNS 2021

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 12 September 2021, salah satunya soal tambahan Tilok Mandiri untuk pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Pengembangan Sistem Seleksi atau PPSS BKN menyiapkan sejumlah penambahan Titik Lokasi atau Tilok Mandiri untuk pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021.

Penambahan Tilok Mandiri Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 untuk mengakomodasi peserta SKD yang sulit menjangkau beberapa lokasi ujian di sejumlah wilayah.

Adapun 15 Tilok Mandiri disiapkan BKN untuk mengantisipasi terjadinya pergerakan masif antar-provinsi, mengingat masih adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah daerah di Indonesia.

Artikel mengenai tambahan Tilok Mandiri untuk pelaksanaan Tes SKD CPNS 2021 menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 12 September 2021:

1. BKN Tambah 15 Titik Lokasi Mandiri Tes SKD CPNS 2021, Ini Rinciannya

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan sejumlah penambahan Titik Lokasi (Tilok) pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS 2021 yang disebut dengan Tilok Mandiri BKN.

Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama mengungkapkan, bahwa penambahan Tilok dari BKN ini bertujuan untuk mengakomodasi peserta SKD yang sulit menjangkau beberapa lokasi ujian di sejumlah wilayah.

"Tilok Mandiri BKN ini sejak awal didesain untuk mengurangi pergerakan peserta lintas provinsi, sekaligus menampung peserta yang tidak mungkin mengikuti seleksi dari Tilok BKN yang sudah ditetapkan sebelumnya," ujar dia melalui keterangan tertulis, Sabtu (11/9).

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kabar Baik, Peserta SKD CPNS 2021 di 4 Daerah Ini Gratis Biaya Rapid Test Antigen

Rangkaian jadwal pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 dan PPPK tahun ini masih di bayang-bayangi oleh pandemi Covid-19. Tak ingin ambil risiko, panitia pun memberikan persyaratan tambahan bagi seluruh peserta. Yakni, peserta diwajibkan membawa surat negatif hasil swab test PCR yang diambil dalam kurun waktu 2x24 jam atau rapid test antigen yang diambil dalam kurun waktu 1x24 jam.

Kabar baiknya, sejumlah pemerintah daerah akan memfasilitasi swab secara gratis bagi para peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD dalam penerimaan CPNS 2021. Berikut rangkumannya :

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Cerita Pekerja Warung Nasi Semringah Dapat Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Tidak hanya pegawai kantoran, pekerja yang bekerja di warung nasi pun turut kebagian subsidi Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) tahun 2021 Rp 1 juta dari pemerintah.

Salah satunya yaitu Diat Hidayat (34), pekerja Warung Nasi Ibu Imas. Dia mengemukakan rasa senangnya atas BSU yang diberikan Pemerintah. Bantuan uang senilai Rp 1 juta itu ia pergunakan untuk kebutuhan pokok.

"Alhamdulillah saya senang mendapatkan bantuan ini. Terima kasih Pak Jokowi dan Bu Menteri," ujarnya dikutip dari keterangan resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Sabtu (11/9/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.