Sukses

Tekan Angka Kemiskinan, BUMD Maluku Kembangkan Industri SDA

PT Maluku Energi Abadi (MEA) bertekad mengembangkan industri berbasis sumber daya alam, untuk mengeluarkan Maluku dari kemiskinan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Maluku Energi Abadi (MEA) bertekad mengembangkan industri berbasis sumber daya alam, untuk mengeluarkan Maluku dari kemiskinan. Upaya ini pun telah memperoleh prestasi.

Direktur PT MEA, Musalam Latuconsina mengatakan, sesuai dengan arahan Pemerintah Provinsi Maluku, MEA sabagai Badan Usaha Milk Daerah (BUMD) wilayah tersebut berkomitmen membangun industri berbasis sumber daya alam yang ada di Maluku.

Langkah ini membuat MEA berhasil menyabet penghargaan pada ajang TOP BUMD Award 2021 yakni BUMD Aneka Usaha Bintang 3 dan TOP CEO BUMD 2021.

"Alhamdulillah, di umurnya yang belum genap 1 tahun, MEA berhasil meraih penghargaan nasional," kata Musalam di Jakarta, Sabtu (11/9/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir, mewakili Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengungkapkan, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional dan kepentingan rakayat, BUMN dan BUMD harus bekerjasama.

“Sinergi dan transformasi itu bagus untuk kepentingan rakyat,” tutur Erick.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahap Pemulihan

Erick menambahkan, setelah terdampak Covid-19 kini ekonomi Indonesia dalam tahap pemulihan, Pemerintah Pusat tidak bisa sendirian untuk membangkitkan kembali perekonimian di daerah, sebab itu Pemda dan BUMD perlu turun tangan untuk ikut berperan.

“peran BUMD penting untuk jadi mitra serta menaikkan aktivitas usaha di daerah,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.