Sukses

MRT Jakarta Pangkas Jam Operasional Sampai 19.00 WIB di Jumat 10 September 2021

Telah terjadi gangguan layanan operasional MRT Jakarta akibat gangguan listrik pada pukul 13.41 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen MRT Jakarta memutuskan untuk memangkas jam operasional yang semula hingga pukul 21.30 WIB menjadi hanya sampai pukul 19.00 WIB pada Jumat 10 September 2021. Pemangkasan jam operasional ini terkait dengan adanya gangguan listrik yang terjadi pada pukul 13.41 WIB.

"MRT Jakarta akan melakukan kebijakan pengurangan jam operasional menjadi sampai pukul 19.00 WIB," ujar Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo, Jumat (10/9/2021).

Pengurangan jam operasional hanya berlaku khusus pada Jumat 10 September 2021. Sedangkan hari-hari selanjutnya berlaku aturan normal yaitu hingga sampai pukul 21.30 WIB. 

Kebijakan ini diambil dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan penumpang. "Serta perlu dilakukannya pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab utama dari gangguan listrik yang terjadi," jelasnya.

Sebelumnya, telah terjadi gangguan layanan operasional MRT Jakarta akibat gangguan listrik. Pada saat gangguan listrik yang terjadi pada pukul 13.41 WIB, sebanyak 4 rangkaian kereta masih berada di antara stasiun.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dievakuasi

Terhadap penumpang yang pada saat erjadi gangguan listrik masih berada di kereta dan stasiun, petugas segera melakukan evakuasi.

305 penumpang yang berhasil dievakuasi dalam keadaan aman dan selamat. Evakuasi dilakukan ke beberapa stasiun terdekat yaitu Stasiun Lebak Bulus Grab, Stasiun Blok A, dan Stasiun Istora Mandiri.

Demi keamanan dan kenyamanan penumpang, MRT Jakarta sempat melakukan penutupan sementara entrance stasiun dan untuk sementara tidak melayani incoming passenger. Pada pukul 15.30 WIB, MRT Jakarta kembali membuka layanan operasional.

"MRT Jakarta akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna mengetahui penyebab kejadian ini. Kepada pengguna jasa MRT Jakarta, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. PT MRT Jakarta (Perseroda) berkomitmen untuk senantiasa memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh pengguna," tandasnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.