Sukses

Lantik 11 Pejabat Eselon 1, Menteri Bahlil Tuntut Kerja di Luar Kelaziman

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melantik 11 pejabat Eselon I Kementerian Investasi/BKPM.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia melantik 11 pejabat Eselon I Kementerian Investasi/BKPM di kantor Kementerian Investasi/BKPM, Jakarta pada Kamis, 9 September 2021.

Teruntuk para pejabat baru tersebut, Bahlil menekankan bahwa kerjasama yang baik sangat dibutuhkan. Menurutnya, tidak ada pemimpin yang hebat tanpa adanya kerjasama yang baik.

Terlebih target pemasukan investasi semakin bertambah, dari Rp 900 triliun pada tahun ini menjadi sebesar Rp 1.200 triliun di 2022.

"Oleh karena itu, kami bekerja di luar kelaziman, di luar jam kerja, dan bahkan pada hari Sabtu dan Minggu. Pesan saya kepada teman-teman semua untuk jaga suasana kerja yang baik, jaga kekompakan dan kekeluargaan, serta jaga hubungan kerja yang baik. Tetap selalu saling mengisi dan berkolaborasi," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Jumat (10/9/2021).

Bahlil berpesan, penguatan institusi tidak hanya pada konteks kewenangan, namun juga merupakan tanggung jawab besar yang akan dibebankan. Salah satunya dalam konteks implementasi dari Undang-Undang Cipta Kerja (UU CK), khususnya menyangkut perizinan berusaha beserta sistemnya.

Oleh karenanya, dia pun memohon kepada 11 pejabat baru Kementerian Investasi/BKPM untuk melakukan kerja sama yang baik. Terutama mengenai sistem Online Single Submission yang menurutnya jadi pertarungan negara.

"Sebanyak 30 persen subtansi UU CK (Cipta Kerja) itu adalah kemudahan berusaha yang diimplementasikan melalui OSS. Sistem OSS Berbasis Risiko sekarang ini sudah diterapkan, namun kita sadari masih banyak kekurangan dan itu membutuhkan perhatian kita bersama serta dukungan dari semua pihak," serunya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Eselon I yang Dilantik

Berikut daftar lengkap pejabat Eselon I Kementerian Investasi/BKPM yang baru dilantik:

1. Ir. Ikmal Lukman, sebagai Sekretaris Kementerian Investasi/Sekretaris Utama BKPM

2. Nurul Ichwan, sebagai Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal BKPM

3. Yuliot, sebagai Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal BKPM

4. Riyatno, sebagai Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal BKPM

5. Achmad Idrus, sebagai Deputi Bidang Pelayanan Penanaman Modal BKPM

6. Imam Soejoedi, sebagai Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM

7. Heldy Satrya Putera, sebagai Staf Ahli Bidang Peningkatan Daya Saing Penanaman Modal Kementerian Investasi

8. Indra Darmawan, sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro Kementerian Investasi

9. Robert Leonard Marbun, sebagai Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Kementerian Investasi

10. Aries Indanarto, sebagai Staf Ahli Bidang Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi

11. Andi Maulana, sebagai Staf Ahli Bidang Pemerataan dan Kemitraan Kementerian Investasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.