Sukses

33 ASN Ikut Diklat Sistem Informasi Geografis yang Digelar PPSDM Geominerba

Pada diklat ini, peserta akan dibekali beberapa materi.

Liputan6.com, Jakarta PPSDM Geominerba menggelar Diklat Sistem Informasi Geografis bagi Aparatur Sipil Negara. Diklat terkait Perencanaan Wilayah dan Tata Ruang pada Kegiatan Pertambangan yang berlangsung secara online.

Penyelenggaraan diklat ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para peserta tentang pengelolaan dan penerapan analisa data spasial di kegiatan usaha pertambangan berbasis teknologi system informasi geografis untuk perencanaan wilayah dan tata ruang pada kegiatan pertambangan.

Diklat diikuti 33 Aparatur Sipil Negara dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara dan Badan Geologi. Diklat ini berlangsung secara online selama lima hari, mulai 6 sampai 10 September 2021.

Pada diklat ini, peserta akan dibekali beberapa materi. Mulai dari Pengantar Sistem Informasi Geografi Wilayah Pertambangan. Kemudian Pengenalan Perangkat Lunak SIG. Serta, Penyiapan Sumber Data SIG: Basis data dan Pengolahan atribut peta.

Selain itu juga materi Pengolahan Data SIG – Registrasi Peta dan Digitasi, Geoprocessing, Pemasukan Data SIG: Mobile GIS, Pengolahan Data Mobile SIG – Editing, Perancangan dan Pembuatan Layout Peta.(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.