Sukses

ASN Ditjen Minerba Ikuti Diklat Resolusi Konflik

Kegiatan pertambangan mineral dan batubara merupakan kegiatan yang sangat riskan akan terjadinya konflik.

Liputan6.com, Jakarta PPSDM Geominerba menyelenggarakan Diklat Resolusi Konflik di Wilayah Pertambangan. Tujuan diklat untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten, khususnya yang mampu memahami peranan resolusi konflik bagi lingkungan masyarakat sekitar tambang.

Kegiatan pertambangan mineral dan batubara merupakan kegiatan yang sangat riskan akan terjadinya konflik. Karena konflik merupakan hal yang inheren dengan kehidupan manusia.

Diklat hasil kerja sama PPSDM Geominerba dengan Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara ini diikuti sebanyak 24 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diklat berlangsung selama empat hari (6-9 September 2021) yang dilakukan secara online.

Sebagai ASN yang bertugas sebagai Inspektur Tambang yang melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kaidah teknik pertambangan yang baik, diharapkan melalui diklat ini mampu menjelaskan teori konflik yang terjadi dan mengetahui cara mengatasi konflik di kawasan pertambangan.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.