Sukses

PPSDM Geominerba Siapkan Warga Hadapi Bencana Gerakan Tanah

PPSDM Geominerba akan menyiapkan masyarakat menjadi garda terdepan dalam menangani bencana.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mempersiapkan masyarakat menjadi garda terdepan dalam penanganan bencana, PPSDM Geominerba kembali memberikan pendidikan dan pelatihan Penyuluh Mitigasi Bencana Gerakan Tanah bagi masyarakat.

Untuk diketahui, potensi bencana alam gerakan tanah dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, tanah pelapukan yang berada di atas batuan kedap air di perbukitan dapat berpotensi mengakibatkan tanah longsor pada musim hujan sehingga harus mempersiapkan diri untuk mitigasi bencana tersebut.

Tercatat sebanyak 20 orang peserta yang terpilih mengikukti diklat yang diselenggarakan secara online ini sebagai upaya untuk mengurangi risiko bencana dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait mitigasi bencana gerakan tanah ini.

Selama empat hari atau dari 6 hingga 9 September 2021) para peserta akan dibekali materi seperti Pengenalan Bencana Gerakan Tanah, Mitigasi Bencana Gerakan, dan Teknik Penyuluhan.

Para peserta juga akan diminta untuk menyusun Bahan Sajian dan mempresentasikannya secara berkelompok.

Selain ilmu pengetahuan yang didapatkan, para peserta juga akan menambah pengalaman peserta-peserta lain dalam menanggulangi bencana di wilayahnya.

Reporter: Caroline Saskia

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.