Sukses

Daftar Pemenang Paritrana Award 2020, Diserahkan Langsung Wapres Maruf Amin

Paritrana Award ini sudah memasuki tahun ke-4 sejak pertama kali berlangsung di 2017.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Penganugerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana award 2020 digelar secara daring pada Kamis, 9 September 2021 ini.
 
Paritrana Award 2020 merupakan penghargaan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi Pemerintah Propinsi, Kabupaten/Kota, Perusahaan Besar, Perusahaan Menengah dan Usaha Kecil Mikro.
 
Kali ini, penyerahan penghargaan diberikan langsung Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.  "Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta pemerintah daerah, perusahaan dan UKM yang terlibat di acara Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau disebut Paritrana Award Tahun 2020," kata Wapres dalam sambutan pada ajang ini.
 
Dia mengungkapan Paritrana Award ini sudah memasuki tahun ke-4 sejak pertama kali berlangsung di 2017. Penghargaan sebagai wujud apresiasi kepada para pihak yang telah tertib administrasi dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya.
 
Direktur BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan Paritrana Award merupakan program penghargaan dari pemerintah yang diinisiasi Kementerian Koordinator PMK bersama BPJS Ketenagakerjaan.
 
 
 Turut mendukung Kementerian Ketenagakerjaan serta Kementerian Dalam Negeri."Filosofi Paritrana ini diambil dari bahasa sansekerta yang artinya perlindungan. Penghargaan Paritrana Award yang tahun akan diberikan kepada pemenang merupakan desain terbaik dari seniman kebanggaan Indonesia Bapak I Nyoman Nuarta," ungkapnya.
 
Dia menuturkan setiap tahun jumlah kandidatnya anugrah Paritrana Award ini semakin meningkat. Berdasarkan laporannya, terdapat 34 provinsi yang ikut meramaikan penghargaan ini pada 2020.
 
Dengan rincian 514 kabupaten kota di Indonesia, serta 683.000 pemberi kerja badan usaha Peserta BPJS Ketenagakerjaan.
 
Berikut adalah pemenang dari masing-masing kategori Paritrana Award 2020.
 
Usaha Kecil Mikro (UKM)
 
Untuk kategori UKM, terbaik pertama adalah Wingko Babat Cap Kereta Api di Jawa Tengah. 
 
Terbaik kedua diraih Kopi Ayam Ras Jambi. 
 
Terbaik Ketiga, diraih Toko Aru Biyak di Papua.
 
 
Perusahaan Menengah
 
Selanjutnya, untuk kategori Perusahaan Menengah, kategori terbaik pertama diraih oleh PDAM Tirta Sembada Sleman. 
 
Terbaik kedua, diraih Politenik Harapan Bersama Tegal. dan terbaik ketiga, adalah RS Nahdlatul Ulama Tuban.
 
 
Perusahaan Besar 
 
Untuk kategori perusahaan besar, terbaik pertama adalah PT Kuala Pelabuhan Indonesia. 
 
Terbaik kedua adalah PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat - (BANK NAGARI). 
 
Kemudian terbaik ketiga adalah Koperasi Kredit CU Lantang Tipo.
 
 
 
 
 
 
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Lainnya

Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi 
 
Pemerintah Kabupaten/Kota 
Kemudian, untuk kategori pemerintah kabupaten/kota, terbaik pertama diraih oleh Kabupaten Raja Ampat dengan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE. dan Wakil Bupati Orideko I. Burdam, S.Ip., MM, M.Ec.Dev. 
 
Terbaik kedua, diraih Kota Tangerang Selatan dengan Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie dan Wakil Walikota H. Pilar Saga Ichsan, S.T.
 
Terbaik Ketiga, diraih Kota Bekasi dengan Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Dr. Tri Adhianto Tjahyono.
 
 
Kategori Pemerintah Provinsi 
 
Untuk kategori pemerintah provinsi, terbaik pertama diraih D.I Yogyakarta, dengan Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X.
 
Terbaik kedua, adalah Papua Barat dengan Gubernur Drs. Dominggus Mandacan, M.Si, dan Wakil Gubernur Mohammad Lakotani, SH, M.Si.
 
Terbaik ketiga, diraih Sulawesi Utara dengan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E Kandouw. 
 
Para peraih penghargaan akan mendapatkan hadiah. Mulai dari piala, piagam, kendaraan operasional beroda empat, uang pembinaan, dan hadiah motor.
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini