Sukses

IKM Jadi Peluang Utama Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut, peran Industri Kecil Menengah (IKM) terhadap perekonomian Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut, peran Industri Kecil Menengah (IKM) terhadap perekonomian Indonesia saat ini cukup besar.

Sebab, dengan pertumbuhan IKM, secara otomatis akan menciptakan lapangan kerja baru.

"Dengan tumbuhnya industri kecil yang ada di Indonesia itu akan bisa menciptakan perekonomian yang pada gilirannya bisa menciptakan tenaga kerja atau penerapan tenaga kerja," katanya dalam acara Launcing Peningkatan Mutu Sistem Pengadaan BUMN, Kamis (9/9/2021).

Menperin Agus mengatakan, bagi Kementerian Perindustrian sendiri IKM ini juga sangat penting. Utamanya dalam memperkaya sekaligus memperkuat struktur industri manufaktur.

"Jadi yang kalau bisa tangkap dengan adanya Covid-19 tahun lalu bahwa banyak sekali peluang-peluang industri yang masih bolong-bolong," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Substitusi Impor

Oleh sebab itu, pihaknya melalui program substitusi impor 35 persen di 2022 ingin mendorong agar IKM bisa turut andil dalam program ini. Pada akhirnya, struktur industri manufaktur di Tanah Air semakin kuat dengan keterlibatan IKM.

"Saya sangat yakin dan berharap bahwa program substitusi impor ini bisa berjalan dengan baik termasuk di dalamnya adalah upaya kita untuk memperkuat struktur industri manufaktur yang ada di Indonesia," jelasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.