Sukses

Erick Thohir Menyamar Jadi Karyawan Apotek di Depok, Ketahuan Pembeli?

Erick Thohir menyamar menjadi karyawan Apotek Kimia Farma di Depok untuk memastikan aplikasi Farma Plus berfungsi dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang unik dari kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru-baru ini. Ia menyamar menjadi karyawan Apotek Kimia Farma di Depok, Jawa Barat.

Kunjungan Erick Thohir ke Depok untuk memastikan aplikasi Farma Plus berfungsi dengan baik. Selain itu, Erick juga ingin meninjau ketersediaan obat melalui aplikasi Farma Plus.

Aplikasi Farma Plus diluncurkan Kementerian Kesehatan untuk membantu masyarakat memeriksa ketersediaan obat di apotek yang dituju sebelum membelinya. Lalu, aplikasi ini juga akan dikembangkan dengan jejaring apotek sampai ke seluruh Indonesia.

Melansir dari akun Instagram Erick (@erickthohir), Rabu (8/9/2021), dalam video berdurasi 2 menit itu menunjukkan Erick bercengkrama dengan salah satu pengguna aplikasi bernama Havid yang tengah mencari obat COVID-19 untuk saudaranya.

Menurut Havid, aplikasi tersebut sangat membantu dirinya untuk mencari obat COVID-19. Lalu, penggunaannya juga dinilai mudah karena bisa melakukan pengecekan sesuai daerah yang diinginkan.

Erick menjelaskan maksud keberadaannya kepada Havid pada kesempatan tersebut.

“Saya lagi ngecek juga apakah sistemnya berjalan, terus juga sinkronisasi dengan datanya seperti apa. Karena di situasi seperti ini, COVID-19 kadang-kadang naik, kadang-kadang turun. Kita harus tetap waspada,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Obat COVID-19 Gratis di Puskesmas

Selain itu, Erick juga sempat menjelaskan terkait ketersediaan obat COVID-19 gratis yang bisa didapatkan di puskesmas. Ini merupakan program pemerintah yang diluncurkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama BUMN yang bekerja sama dengan TNI.

Ia berpesan kepada Havid agar bisa menginformasikan kepada masyarakat sekitar untuk mendapatkan obat COVID-19 tersebut di puskesmas.

Lebih lanjut, Erick berharap masyarakat bisa menjaga kesehatannya dan harus mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang mudah.

Kami memastikan ibu, bapak, kakak, adik semua yang tinggal di Depok dan sekitarnya mudah dalam mencari apotek dan mendapatkan obat. Transformasi digital berjalan sesuai dengan tujuannya untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Saya harap masyarakat dapat terus terjaga kesehatannya, sehingga roda perekonomian dapat terus berjalan. Karena rakyat harus mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang mudah.

Salam sehat sahabat semua, salam sehat Indonesia.  

Reporter: Shania

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.